Tahu Gak Kamu, 5 Artis Hollwood Ini Meninggal Karena AIDS


1

Palingseru.com – Penyakit AIDS adalah penyakit paling mematikan didunia. Karena penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Terlebih lagi sampai saat ini penyakit ini belum ditemukan obatnya.

Penyakit ini disebabkan oleh virus Human Immunodeficiency Virus atau disingkat HIV. Virus yang memperlemah kekebalan dan sistem imun pada tubuh manusia.

Sudah banyak yang menjadi korban dari penyakit mematikan ini. Beberapa diantaranya adalah ke lima artis Hollywood ini.

Lalu, siapa sajakah mereka ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga : Inilah Orang Pertama di Dunia yang Sembuh dari AIDS

1. Freddie Mercury

1

Freddie Mercury meninggal pada usia 45 tahun. Penyebabnya meninggal dunia karena  didiagnosis terjangkit virus HIV pada April 1987. Ia meninggal pada 24 November 1991. Selama 4 tahun ia merahasiakan penyakitnya itu.

2. Gia Carangi

2

Gia Carangi merupakan seorang supermodel pertama didunia yang terkenal di era 70 hingga 80-an. Ia meninggal karena komplikasi terkait AIDS dan sudah kecanduan heroin di usianya yang masih sangat mudah yaitu 26 tahun.

3. Rock Hudson

3

Rock Hudson yang merupakan aktor legendaris Amerika Serikat ini juga meninggal karena mengidap HIV. Ia meninggal pada 2 Oktober 1985. Ia tertular HIV dari transfusi darah yang dia terima selama operasi bypass jantung.

4. Howard Ashman

4

Howard Ashman menonggal pada 14 Maret 1991 akibat komplikasi HIV. Ia didiagnosa mengidap AIDS pada tahun 80-an.

5. Arthur Ashe

5

Arthr Ashe juga meninggal karena mengidap HIV pada tahun 1988. Ia tertular virus HIV dari  transfusi darah yang ia terima selama transplantasi jantung kedua pada tahun 1983. Ia meninggal pada 6 Februar 1993.

Itulah dia ke lima artis Hollywood yang meninggal akibat mengidap AIDS.


Like it? Share with your friends!