Terkena Penyakit Langka, Kakak Beradik Ini Gak Bisa Tidur


Hayley-and-Lachlan-Webb

palingseru.com – Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap manusia di malam hari. Tidur sendiri memegang peranan penting dalam kesehatan manusia. Sebab, dengan adanya tidur, energi yang terkuras untuk beraktivitas akan terisi penuh. Sehingga ketika bangun esok harinya tubuh akan menjadi sehat dan segar.

Lantas, bagaimana dengan manusia yang tidak bisa tidur? Hal ini tentu saja sangat tidak baik bagi kesehatan, terutama untuk jantung dan otak. Namun, kondisi yang memungkin seseorang tidak bisa tidur ini ternyata benar-benar ada.

Kondisi aneh ini dialami oleh dua bersaudara dari Queensland, Australia. Lachlan dan Hayley Webb tidak bisa tidur untuk setiap malamnya.

img_660_442_penyakit-l_1472958196FFi

Dilansir health.rakyatku.com, kedua kakak beradik ini didiagnosis menderita penyakit langka yang disebut Fatal Familial Insomnia (FFI). Yaitu sebuah kondisi yang menyebabkan gumpalan abnormal protein yang merusak sel saraf dan akhirnya menyebabkan lubang di bagian otak yang mencegah rasa kantuk.

Selain itu, FFI juga memberi kesan kepada otak dan bagian-bagian lain dalam sistem saraf, bahwa tubuh tidak butuh tidur.

Untuk saat ini, penderita penyakit langka ini masih sangat sedikit. Sebab, penyakit ini merupakan penyakit keturunan.

 

More From: Aneh Unik