Tulang Raksasa Misterius Ini Baru Saja Ditemukan di Argentina. Beratnya Mencapai 70 Ton


berita-malang-tulang-berukuran-raksasa_20160909_143431

palingseru.com – Warga daerah La Flecha, Argentina dikejutkan dengan penemuan  tulang raksasa yang beratnya mencapai 77 ton. Tulang raksasa sepanjang 22 meter dan panjang lebih dari 40 meter itu diduga tulang dari Titanosaur, hewan raksasa yang menyerupai dinosaurus.

Dikutip SuryaMalang.com, Sabtu (10/9/2016), fosil langka ini ditemukan oleh seorang petani. Saat itu, petani yang tak diketahui identitasnya itu hendak pergi ke area perkebunannya. Namun tiba-tiba saja kakinya tersandung benda yang sangat besar. Ia pun lantas menggali untuk menemukan benda tersebut.

Tak diduga, benda yang membuat kakinya tersandung ternyata sebuah tulang berukuran raksasa. Mengejutkannya lagi adalah di lokasi penemuan itu ternyata terdapat 150 tulang yang serangkai.

xb2f8a89e5a2f3a75eb37279430f2c9dc.jpg.pagespeed.ic.m1sP73yNJG

Seluruh tulang tersebut dilaporkan ditemukan dalam kondisi yang baik.

Hingga tulisan ini diturunkan, belum diketahui lagi tulang tersebut berasal dari hewan apa. Namun dari hasil pemeriksaan peneliti mengindikasi bahwa tulang yang ditemukan petani itu adalah tulang Titanosaur.

“Ukuran tulang-tulang ini, melampaui salah satu hewan raksasa yang sebelumnya diketahui, dinosaurus. Tapi, hewan ini adalah hewan terbesar yang diketahui pernah berjalan di bumi,” kata salah satu peneliti.


Like it? Share with your friends!