Ini Alasan Kenapa Minum Alkohol Bisa Bikin Kepala Kamu Jadi Pusing


images

Palingseru.com – Alkohol dianggap sebagai salah satu minuman keras memabukkan yang bisa membuat peminumnya hilang kesadaran diri. Biasanya efek minuman alkohol ini akan menimbulkan rasa pusing dan lama kelamaan seseorang menjadi mabuk.

Namun tahukah kamu kenapa alkohol bisa bikin kepala jadi pusing ?

Ada banyak alasan yang perlu kamu ketahui kenapa alkohol bisa bikin kepala kamu jadi pusing. Sejumlah alasan tersebut pun bisa menambah wawasan kamu tentang alkohol.

Baca juga : Duh Ngeri Banget, Setelah Minum Alkohol 7 Hal Berbahaya Ini Akan Terjadi Pada Otak dan Tubuh Kamu

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia sejumlah alasan kenapa minum alkohol bisa bikin kepala kamu jadi pusing.

Yuk , simak bersama !

  • Alasan pertama yang membuat kamu pusing setelah minum minuman beralkohol adalah karena alkohol akan memperlebar pembuluh darah. Ketika pembuluh darah otak membesar, maka kamu bisa mendapatkan sakit kepala. Dan mereka yang menderita migrain, diharapkan untuk tidak mengonsumsi minuman ini.
  • Alkohol bisa membuat sistem tubuhmu terdehidrasi. Dan saat kamu mengalami dehidrasi, maka kamu bisa pusing.
  • Mengonsumsi red wine juga bisa menyebabkan sakit kepala, pilek, dan bahkan mata kering karena minuman ini membuat tubuh mengeluarkan histamin.
  • Senyawa tertentu di dalam minuman beralkohol bisa memicu sakit kepala terutama jika tubuhmu sensitif akan senyawa ini.
  • Selain senyawa kimia, kandungan gula yang ada di dalam minuman beralkohol juga bisa membuatmu pusing lho.
  • Anggur yang menjadi bahan utama minuman bernama wine mengandung tanin yang bisa menjadi penyebab sakit kepala, terutama bagi orang yang sensitif dengan tanin.
  • Alasan terakhir, kandungan bahan kimia tertentu yang ada di dalam minuman keras akan mengubah komposisi kimia tubuh manusia yang mengarah ke sakit kepala.

Nah, dari sejumlah alasan tersebut bisa disimpulkan jika minuman alkohol tak baik untuk dikonsumsi. Bahkan konsumsi alkohol dalam jumlah banyak bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Lihat juga : 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu mabuk Selain Alkohol


Like it? Share with your friends!