Guru SD Ini Dihujat Netizen, Gara Gara Mengajar Menggunakan Baju Terlalu Seksi


guru-seksi_20160915_212601

palingseru.com – Peran guru dalam proses kemajuan pendidikan sangatlah penting. Guru merupakan seseorang yang merujuk pada tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Oleh sebab itu tugas yang dimiliki seorang guru tidaklah mudah.

Karena begitu pentingnya peran sang guru, penampilannya pun harus sebagaimana mestinya. Sebab, penampilan dapat berpengaruh pada saat kegiatan proses belajar mengajar. Jangan sampai penampilan yang dikenakan malah akan membawa pengaruh tidak baik bagi anak-anak.

Seperti yang dilakukan seorang guru dari Atlanta, Amerika Serikat ini. Patrice Brown awalnya hanya ingin membagikan fotonya saat mengajar di akun Intagram miliknya. Namun bukan pujian yang didapat, ia justru malah dihujat habis-habisan oleh netizen.

Hal itu terjadi karena pakaian yang dikenakan Patrice. Netizen menilai bahwa pakaian yang dikenakannya itu sangat seksi dan tidak pantas digunakan saat mengajar anak-anak.

“Anak kecil itu akan menjadi cabul beberapa tahun berikutnya,” kata seorang netizen seperti dikutip TribunJateng.com.

Namun, tak sedikit pula orang yang membela Patrice. Mereka menuturkan Patrice memakai baju yang “tidak pantas” karena dia memiliki tubuh yang bagus. Beberapa yang lain juga mengatakan bahwa penampilan tidak mempengaruhi kemampuannya mengajar.

Sementara pihak sekolah sendiri tidak mempermasalahkan pakaian Patrice. Patrice sendiri berharap jika dirinya bisa menjadi sosok guru teladan yang bisa menghantarkan muridnya ke arah yang lebih baik.

“Aku hanya berharap mereka akan menghormatiku dan fokus pada hal yang positif dan apa yang penting yakni mengajar anak-anak generasi mendatang dan memberikan kepedulian kepada mereka,” kata Patrice.


Like it? Share with your friends!