5 Kisah Unik Bayi yang Lahir di dalam Pesawat


5-kisah-unik-bayi-yang-di-lahirkan-dalam-pesawat

palingseru.com – Kelahiran sang buah hati adalah momen yang paling ditunggu-tunggukan bagi semua pasangan. Umumnya, para orangtua menginginkan kelahiran bayinya itu di rumah sakit dengan perlengkapan yang lengkap serta fasilitas yang mewah.

Tapi bagaimana jadinya jika proses kelahiran itu malah berlangsung di dalam pesawat? Nah, penasaran kan? Baiklah kalau begitu langsung saja simak kisahnya di bawah ini yang dihimpun dari merdeka.com.

1.Ibu di Filipina melahirkan bayinya di pesawat Emirates

Kisah kelahiran bayi yang unik pertama datang dari pengalaman seorang ibu asal Filipina bernama Nedz. Pada 22 Agustus 2012, Nedz berencana melahirkan di Manila karena di sana biaya persalinan lebih murah. Tapi tak disangka, saat pesawat yang ditumpanginya sedang melaju, ia malah ingin melahirkan.

Usai dari toilet, Nedz tiba-tiba merasakan perutnya sakit seakan-akan ingin melahirkan. Ternyata benar saja, Nedz berhasil melahirkan anaknya di toilet pesawat dengan dibantu dua orang perawat yang kebetulan ikut dalam penerbangan.

Begitu sampai di Ho Chi Minh, Vietnam, Nedz bersama bayinya langsung dilarikan ke rumah sakit guna pemeriksaan lebih lanjut.

2.Bayi perempuan lahir dalam penerbangan dari Libanon ke Bangladesh

Yesmin Akhter, seorang penumpang pesawat Air Arabia yang terpaksa melahirkan bayi perempuannya di dalam pesawat. Kejadian ini terjadi pada Januari 2015 lalu. Saat itu, Yesmin sedang hamil tua dan berencana akan pulang ke rumahnya di Bangladesh usai bertemu dengan suaminya yang bekerja di Libanon.

Sesaat setelah lepas landas, Yesmin tiba-tiba mengalami kontraksi parah. Dia akhirnya melahirkan putri mungilnya dengan bantuan awak kabin dan beberapa penumpang pesawat.

3.Bayi premature lahir dalam penerbangan Taiwan-Los Angeles

Seorang ibu asal Taiwan melahirkan anaknya selama 19 jam penerbangan dari Taiwan menuju Los Angeles pada Oktober 2015.

Ibu tak diketahui namanya ini mengalami pecah ketuban enam jam setelah pesawat lepas landas. Akhirnya, ibu ini melahirkan di dalam pesawat. Beruntung, proses persalinan ini dibantu oleh para penumpang dan awak kabin. Bahkan residen UCLA, Angelica Zen juga turut menolong.

Usai bayi tersebut dilahirkan, pilot pesawat langsung memutuskan untuk melakukan pendaratan di Anchorage, Alaska.

4.Melahirkan dalam pesawat, ibu ini berikan nama anaknya sesuai nama pesawat

Kisah unik berikutnya terjadi dalam pesawat Jet Star. Saat itu, April 2016 lalu, ada seorang penumpang yang tengah hamil tua. Saat penerbangan Singapura menuju ke Myanmar, wanita itu merasakan kontraksi parah.

Dengan bantuan tiga dokter dan kru pesawat, bayinya pun lahir dengan selamat. Kelahiran sang bayi itu disambut meriah oleh para penumpang pesawat. Karena bayinya lahir di dalam pesawa, ibu bayi itu pun langsung memberi nama anaknya sesuai nama pesawat yang ditumpanginya, yakni Saw Jet Star.

Wanita itu dan anaknya langsung dilarikan ke rumah sakit setelah tiba di Bandara Yangoon.

5.Ibu melahirkan di pesawat, anaknya dapat tiket gratis seumur hidup

Terakhir, kisah unik yang datang dari seorang ibu hamil yang melahirkan bayi laki-lakinya dalam penerbangan dari Ibu Kota Libya, Tripoli menuju Niamet, Nigeria dengan pesawat Buraq Air.

Kelahiran sang bayi ternyata tidak hanya membawa kebahagiaan pada sang ibu, tetapi juga pada sang bayi. Pasalnya, bayi yang diberi nama Abdul Basset itu mendapatkan tiket gratis untuk seumur hidupnya. Namun, maskapai Buraq Air hanya terbang ke sedikit kota tujuan. Setidaknya ada tiga kota, yaitu Turki, Tunisia dan Libya.


Like it? Share with your friends!