7 Tempat Menakjubkan dan Luar Biasa Ini Bikin Peneliti Bingung dan Penasaran. Salah Satunya ada di Indonesia


7-tempat-menakjubkan-yang-bikin-peneliti-bingung-dan-pensaran

palingseru.com – Mencari dan mengungkap suatu fakta yang belum pernah terpecahkan merupakan tugas dari seorang peneliti. Namun kali ini, para peneliti justru tidak bisa mengungkapkan dan kebingungan saat menjelaskan tempat-tempat menakjubkan berikut ini secara ilmiah.

Berikut 7 tempat menakjubkan dan luar biasa yang bikin peneliti bingung, dihimpun dari brilio.net, Sabtu (17/9/2016):

1.Shanay –Timpishka, sungai mendidih

Shanay-Timpishka adalah sungai yang terletak di pedalaman Amazon di wilayah Peru. Berbeda dengan sungai pada umumnya, yang hanya ada air mengalir serta biota, sungai ini malah mendidih seperti air yang sedang direbus. Panasnya saja mencapa 91 derajat Celcius. Hingga saat ini, belum ada ilmuwan yang bisa menjelaskan mengapa air di sungai itu bisa panas. Kalaupun sungai itu memiliki air panas, biasanya karena berada dekat dengan gunung berapi. Namun sungai ini malah jauh, gunung berapi terdekat dari Shanay-Timpishka letaknya 700 kilometer.

2.Karachay, danau radioaktif

Air merah yang mengalir di danau ini mungkin akan memukau siapa saja yang melihatnya. Tapi siapa sangka dibalik keindahannya itu ternyata menyimpan bahaya. Air merah yang dikeluarkan dari danau itu adalah hasil dari pembuangan limbah nuklir. Pada 1957, sebuah ledakan besar dari sebuah pabrik di dekat danau menyebabkan partikel radioaktif menyebar hingga 23.330 km persegi. Kemudian pada 1967, perairan kering. Kondisi ini menyebabkan debu radioaktif tertiup angina hingga 1.450 km jauhnya. Hal inilah yang membuat para ilmuwan kebingungan, bagaimana bisa radioaktif itu bisa bertahan selama itu.

3.Gruner See, taman bawah air di musim semi

Tempat menakjubkan yang membuat bingung para peneliti berikutnya adalah taman bawah air yang berada di Austria. Yang membuat bingung para peneliti di sini adalah terbentuknya danau saat musim semi. Namun begitu pergantian musim, danau ini akan mulai surut dan taman seperti muncul dari bawah air.

4.Pohon Casorzo, pohon tumpang tindih

Di pedesaan Piemonte, Italia, ada pemandangan yang sangat unik. Yaitu sebuah pohon ceri yang tumbuh di atas pohon lain. Sampai saat ini, tak ada satu penelitian pun yang bisa menjelaskannya. Namun penduduk setempat percaya, bahwa hal tersebut disebabkan benih ceri yang dijatuhkan oleh burung.

5.Kawah Ijen, larva biru

Berikutnya datang dari dalam negeri kita, Indonesia. Di Indonesia, ada tambang belerang yang memancarkan cahay biru yang mengalir seperti larva. Para ilmuwan meyakini cahaya biru itu merupakan gas sulfur yang terjadi akibat Gunung Ijen meletus, memuntahkan api biru hingga 5 meter ke udara. Gas kemudian mengembun menjadi belerang cair, sementara sebagian lagi menuruni lereng gunung, sehingga jadilah seperti larva biru.

6.Danau Biru Hokkaido, danau bunglon

Danau Biru Hokkaido atau yang dikenal dengan nama danau bunglon ini merupakan tempat menakjubkan datang dari Pulau Hokkaido, Jepang. Disebut sebagai danau bunglon, karena jika dilihat dari sudut yang berbeda warnanya akan berubah. Perubahan warna inilah yang masih menjadi bahan penelitian hingga sekarang. Namun dari hasil penelitian sementara menunjukkan bahwa perubahan warna tersebut berasal dari partikel alumunium hidroksida yang telah tercampur dengan air.

7.Sungai Catatumbo, badai petir abadi

Umumnya, badai petir terjadi saat hari hujan atau angina ribut. Namun hal ini justru tidak berlaku di Sungai Catatumbo, Venezuela Barat. Di tempat ini, badai petir selalu terjadi setiap malam. Badai petir ini terjadi selama 10 jam mulai dari pukul 19.00 waktu setempat, sepa**ang malam. Sampai sekarang tak ada yang tahu pasti mengapa fenomena alam itu terjadi.


Like it? Share with your friends!