Foto Foto Mengerikan Ini Membuktikan Betapa Seramnya Telpon Sambil Cas Ponsel. Jangan Sampai Kamu Jadi Korban Berikutnya


hp-meledak_20160916_150043

palingseru.com – Mengisi ulang daya pada baterai ponsel sejatinya merupakan kegiatan biasa dan tak menyimpan bahaya. Namun, jika terjadi masalah pada saat pengisian tersebut, maka tak memungkinkan akan terjadi suatu hal yang tak diinginkan seperti meledaknya ponsel.

Ya, kasus meledaknya ponsel ternyata sudah sering terjadi. Penyebabnya sendiri bisa dari kebiasaan yang memainkan ponsel saat mengecas HP. Memainkan ponsel sambil charging baterai diyakini dapat memicu terjadi radiasi sinyal yang membuat baterai panas dan meledak.

Meski terdengar sepele, tapi hal ini sudah cukup banyak memakan korban jiwa. Salah satunya adalah Muhammas Syawal Md Isa (28). Dikutip Tribunstyle.com, Minggu (18/9/2016), pria asal Kampung Titi Serong, Malaysia ini nyaris kehilangan nyawanya saat mengalami insiden ledaknya baterai ponsel miliknya. Beruntung keluarganya langsung cepat melarikannya ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, direktur bersama pusat untuk energi penyimpanan penelitian di Argonne National Lab, George Cratbtree, mengungkapkan bahwa kasus meledak pada handphone juga bisa disebabkan oleh adanya kelebihan daya pada handphone tersebut.

“Ada beberapa hal berbahaya yang bisa terjadi. Salah satunya, kamu bisa saja kelebihan daya (overcharge), lalu terjadi panas berlebih yang selanjutnya memicu reaksi kimia di anoda,” terangnya.

George menambahkan, bisa juga terjadi sebaliknya, yaitu saat baterai saat sedang dipakai seperti biasa dan terjadi kelebihan panas yang memicu reaksi kimia di katoda. Apabila kedua kimia tersebut terakumulasi maka suhu akan menaik hingga 150 derajat Celcius. Jika sudah seperti ini maka kemungkinan besar baterai akan terbakar atau meledak.

Untuk itu, jangan pernah sesekali menyepelekan hal ini saat kamu mencharging handphone kamu. Nah, untuk meyakinkan akan bahayanya main handphone saat charger, cobalah lihat beberapa foto di bawah ini.

boom-a

explosions-nokia-600x387

explosions-droid-2

ponsel826156

More From: Tekno