4 Suku Unik di Jepang yang Jarang Diketahui Dunia


673xauto-4-suku-yang-jarang-diketahui-dunia

palingseru.com – Jauh sebelum dihuni oleh orang-orang modern saat ini, dunia ini lebih dulu dihuni oleh sejumlah suku yang tersebar di penjuru dunia. Setiap suku tentu memiliki keunikan dan ciri khas mereka masing-masing. Namun sayang, seiring perkembangan zaman keberadaan mereka justru mulai tergeser. Bahkan ada yang tidak diakui oleh negaranya.

Meski begitu, mereka tetap mempertahankan kebaradaan suku mereka yang telah ada sejak nenek moyang dahulu. Berikut ini adalah 4 suku unik yang tidak pernah diekspose dunia, dilansir VIVA.co.id.

1.Suku Ainu

suku-ainu(1)

Suku pertama yang jarang diketahui dunia datang dari Negeri Sakura Jepang. Bukan hanya jarang diketahui tetapi juga tidak pernah diakui. Padahal suku Ainu ini merupakan penghuni pertama pulau Hokkaido jauh sebelum Negara Jepang terbentuk.

Uniknya, meski keberadaan suku ini ada di Jepang tetapi bentuk fisik mereka lebih mirip orang-orang Eropa. Keberadaan suku ini semakin terancam akibat besarnya desakan mayoritas masyarakat Jepang yang menginginkan proses asimilasi bagi suku Ainu.

2.Suku Basque

suku-basque(2)

Basque merupakan suku yang mendiami daerah yang terletak diantara Perancis dan Spanyol. Meski mereka jauh lebih dulu tinggal sebelum bangsa Indo-Eropa, namun keberadaan mereka tidak pernah diakui dan diasingkan. Diketahui, hal ini terjadi karena suku Basque memiliki bahasa dan budaya yang sangat berbeda bahkan tidak punya kemiripan dengan dua negara yang mengapitnya.

3.Suku Yokuts

suku-yokuts(3)

Hidup di sebuah desa terpencil di Oymyakon dengan suhu dingin mencapai 50 derajat Celcius membuat suku Yokuts tidak pernah diakui keberadaannya. Padahal, keberadaan suku Yokuts ini benar adanya. Meski cuaca di sana dingin tapi mereka bisa menyesuaikan diri mereka karena hal tersebut sudah jadi keseharian mereka.

4.Suku Sami

suku-sami(4)

Masyarakat suku Sami yang mendiami bagian utara Skandinavia dan bagian barat laut Rusia menjadi salah satu suku minoritas yang sampai sekarang tidak banyak diketahui. Tak sampai disitu, mereka bahkan sering mendapatkan perlakuan buruk hanya karena mereka masyarakat minoritas. Bahkan Norwegia sempat memaksa suku Sami masuk menjadi masyarakat Norwegia. Kini keberadaan mereka semakin terancam. Padahal suku Sami ini memiliki adat dan budaya yang unik yang patut dilestarikan.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Taukah Kamu