Sungguh Mengharukan!! Seperti Ini Perjuangan Anak Anak di Afrika Untuk Bisa Belajara Alquran


anak-anak-mali-belajar-membaca-al-quran_20160618_015440

palingseru.com – Tinggal di negara yang mayoritas Islam seperti Indonesia tentu memberikan kemudahan bagi kita sebagai umat Muslim untuk mengaji, shalat ataupun menuntut ilmu agama yang lainnya. Terlebih lagi di zaman yang semakin canggih ini sudah bisa membaca ayat suci Alquran melalui smartphone.

Namun sayang, kemudahan yang kita rasakan saat ini tidak demikian dengan anak-anak di daerah Afrika. Ya, untuk mengaji saja mereka harus melakukan perjuangan saat menghadapi teriknya panas matahari. Karena tempat mengaji mereka tidak bertutupkan atap maupun dinding tetapi hanya pohon-pohon rindang yang sudah kering.

madrasah-somalia2_20160618_020256

Tak sampai disitu, Alquran yang mereka miliki pun bukanlah berupa lembaran kertas, melainkan sebuah batangan kayu yang diisi dengan tulisan Alquran.

madrasah-di-mali_20160618_015548

Meski begitu, anak-anak di sana tetap bersemangat mengaji. Mereka selalu mendatangi sekolah khusus belajar mengaji itu setiap harinya.

Pemandangan mengharukan sekaligus menakjubkan ini berhasil diabadikan oleh seorang juru foto.

Seperti dikutip KabarMakkah.com, momen mengharukan ini diambil di kampung pengungsian di luar wilayah Dadaab, sekitar wilayah timur Kenya yang berbatasan dengan Somalia.

Diketahui, para pengungsi Somalia meninggalkan negaranya karena terkena musibah kekeringan yang amat parah yang terjadi pada 2011 silam. Tak hanya itu saja, yang membuat mereka nekat mengungsi juga karena tidak ingin anak-anak mereka menderita penyakit mengerikan seperti kekurangan gizi.

More From: Berita Menarik