Walaupun Matanya Buta, Pria Ini Bisa Sukses dan Memiliki Aset Rp 100 Miliar. Salut Dah


terlahir-buta-srikanth-bollant-jadi-bos-aset-rp-100-miliar-4084

Palingseru.com – Siapa bilang orang buta tidak bisa melakukan hal-hal yang hanya bisa dilakukan oleh orang yang bisa melihat.

Buktinya pria asal India yang bernama Srikanth Bollant ini bisa menjadi pengusaha kaya raya, padahal ia terlahir dengan mata buta.

Kisah Bollant ini tentu saja membuat banyak orang terkejut dan merasa tak percaya jika orang buta juga bisa sukses dan jadi kaya.

Tapi inilah yang dinamakan kekuasaan Allah. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika sudah Allah berkehendak, maka sesuatu yang tidak mungkin akan menjadi mungkin.

Bollant ini adalah pengusaha sukses yang berhasil sukses di usianya ke 24 tahun dengan memiliki kekayaan sekitar Rp 100 miliar. Banyangkan, betapa banyaknya kekayaan yang dimiliki oleh Bollant.

6219e-kisah-bollant-2

Kekayaan ini bukan dari hasil warisan keluarganya. Ia terlahir sebagai seorang anak dari pasangan petani yang hidup sederhana.

Waktu ia dilahirkan dalam keadaan cacat, banyak orang di sekitarnya menyarankan orangtua Bollant untuk membunuh Bollant saja, dari pada hidupnya susah seumur hidup. Tapi untungnya orangtua Bollant tidak bodoh.

Orangtua Bollant tetap membesarkan Bollant dengan kasih sayang. Hingga akhirnya Bollant besar dan mulai bersekolah. Di sekolah Bollant juga mendapat perlakuan yang sama seperti di lingkungan tempat tinggalnya.

“Tidak ada yang mengakui keberadaanku. Aku diberi tempat di bangku paling belakang. Aku tidak bisa berpartisipasi di kelas. Saat itu aku mulai berpikir mungkin aku adalah anak termiskin di dunia. Namun bukan karena kekurangan uang tapi karena kesepian,” kenangnya, seperti dilansir forum.suara.com.

Baca juga : 5 Orang Buta Ini Memiliki Kemampuan Luar Biasa

Bollant hanya sekolah selama 2 tahun, lalu ia dipindahan ke SLB. Di tempat pendidikan berkebutuhan khusus inilah Bollant memaksimalkan talentanya. Dia dikharuniai otak cerdas dan unggul di semua mata pelajaran hingga permainan catur dan olahraga kriket.

Hingga saat ia akan melanjutkan sekolahnya ke bangku SMA, Bollant mengalami kesulitan. Ia ditolak di mana-mana. Namun, Bollant tetap bersikeras untuk memperjuangkan haknya.

“Aku menggugat pemerintah dan berjuang selama enam bulan. Hingga pada akhirnya, pemerintah mengatakan aku bisa mengambil pelajaran sains tetapi dengan risiko ditanggung sendiri,” sambungnya.

Kesungguhan Bollant membuatnya berhasil menjadi mahasiswa buta pertama yang diterima  di Massachusetts Institute of Technology (MIT), AS. Setelah berhasil lulus dari MIT, Bollant pulang kampung untuk membangun bisnisnya sendiri.

Hingga saat ini usaha Bollant semakin berkembang dan sudah memiliki empat pabrik yang berada di Kota Hubli, Kota Nizamabad, dan dua lagi di Kota Hyderabad.

More From: Aneh Unik