Istrinya Meninggal Saat Melahirkan. Tagihan Rumah Sakit Mencapai Rp 135 Juta. Buruh Ini Cicil Rp 200 Ribu Per Bulan


rsup-sanglah_20160922_205216

palingseru.com – Raut bahagia yang dipancarkan Romanus (25) terlihat jelas ketika ia bisa membawa pulang buah hatinya, Elia. Bahkan ia tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Sang Pencipta.

Sebelumnya Romanus sempat berduka karena istri tercintanya meninggal pada Jumat (1/9/2016) saat melahirkan buah hatinya. Istrinya meninggal karena mengalami hipertensi. Selama sebulan istrinya di rawat di ICU di RSUP Sanglah. Dan perawatan ini memakan biaya hingga Rp 111 juta, sebagaimana dikutip TribunBali.com.

Tak sampai disitu, biaya tersebut semakin menaik ketika anaknya terlahir. Hingga akhirnya semua biaya ditotalkan menjadi Rp 135 juta.

Beruntung, pihak rumah sakit mau memberikan keringanan pada Romanus. Romanus diperbolehkan membawa anaknya pulang, asalkan dia bisa mencicil biaya rumah sakit.

Hal itu pun disepakati oleh Romanus. Dia harus membayar kurang lebih Rp 200 ribu setiap bulannya.

“Jumlahnya semampu saya asal tak kurang dari Rp 200 ribu,”┬átutur pria berprofesi sebagai buruh itu sebelum meninggalkan kawasan RSUP Sanglah.

Romanus mengaku, saat melihat anaknya Elia, ia selalu teringat akan istri tercintanya.

“Wajahnya mirip ibunya. Cantik, pipinya tembem, dan kulitnya putih bersih,” ujarnya.

Sekitar pukul 15.00 WITA, Romanus pun berjalan kaki meninggalkan RSUP Sanglah sambil menggendong Elia yang beratnya mencapai 3,8 kg untuk menuju ke kosnya yang berada di Jalan Blong Teker Lingkungan Cengiling Kuta Selatan Badung.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik