Lumpuh dan Buta, Nenek Tua 78 Tahun Ini Hanya Diberi Makan Air Tajin


091663800_1474946600-27092016-nazimah

palingseru.comSebuah kisah pilu datang dari negara tetangga kita, Malaysia. Seorang nenek berusia 78 tahun yang mengalami lumpuh dan buta terpaksa makan air tajin setiap harinya.

Dikutip Liputan6.com, Aminah Abad, nama nenek tersebut, kehilangan penglihatannya saat dia bekerja di sebuah perkebunan sawit. Entah bagaimana, matanya kemasukan debu. Seiring berjalannya waktu, debu yang masuk ke dalam matanya itu pelan-pelan membuatnya buta.

Tak sampai disitu, faktor ekonomi yang buruk juga membuat tubuhnya semakin menyusut. Dan sejak tahun 2014, ia menderita lumpuh. Keadaan ini membuat keluarganya semakin memburuk.

Nazimah Mat Peah (44), anak Aminah, pun terpaksa berhenti kerja karena harus mengurusi wanita yang telah melahirkannya. Diakuinya, untuk merawat ibunya ia membutuhkan biaya yang tak sedikit. Dia harus membeli susu khusu agar ibunya yang lumpuh bisa sembuh.

Sementara Nazimah sendiri sudah tidak bekerja dan tak memiliki penghasilan tetap. Meski demikian, ia tak mau putus asa begitu saja, sebagai penggantinya ia pun memberikan ibunya makan air tajin.

Nazimah mengaku ia pernah menerima bantuan dari badan sosial namun bantuan itu terlalu sedikit untuk menutupi semua kebutuhan hidup keluarganya. Sehingga ia pun berusaha mencari bantuan ke sana kemari. Tapi sayangnya, sampai saat ini ia belum mendapatkan bantuan.

Hal tersebut dikarenakan ia tak mempunyai surat cerai dari suaminya. Suaminya yang berkewarganegaraan asing meninggalkannya begitu saja. Bahkan sampai saat ini Nazimah tidak mengetahui keberadaannya.


Like it? Share with your friends!