Ajaib!! Pulau Baru Ini Terbentuk dari Aliran Lumpur Lapindo. Seperti Ini Bentuknya


pulau-sarinah_20160929_112914

palingseru.com – Pengen berlibur ke suatu tempat yang indah tapi bingung di mana tempatnya? Nah, Palingseru akan membocorkan sebuah tempat wisata yang indah dengan panorama alam yang hijau yang bisa menyegarkan mata dan pikiran kamu yang mungkin sedang banyak masalah.

Tempat yang dimaksud adalah Pulau Sarinah. Pulau Sarinah ini merupakan sebuah tempat wisata baru lho, guys. Pulau Sarinah ini sendiri berada di pesisir timur Sidoarjo, tepatnya di Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, sebagaimana dikutip Tribuntravel.com.

pulau-sarinah_20160929_112545

Nah, bicara Pulau Sarinah, ternyata sebelum membentuk dataran hijau yang luas ini, ada sebuah cerita di baliknya. Kamu masih ingat donk dengan peristiwa lumpur Lapindo yang menyembur pada tahun 2006?

Saat itu semburan lumpur panas selama beberapa bulan telah menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya. Ada yang mengatakan bahwa lumpur Lapindo meluap karena adanya kegiatan PT Lapindo di dekat lokasi tersebut.

Kemungkinan besar luapan lumpur panas itu terjadi saat pihak perusahaan melakukan pengeboran. Namun, di balik semua peristiwa ini ternyata ada hikmah di baliknya. Sepuluh tahun berlalu, kawasan yang dilewati lumpur panas kini akhirnya berubah menjadi surganya Sidoarjo.

pulau-sarinah_20160929_112821

Pemandangan hijau serta sungai jernih yang bisa kamu nikmati. Dan jika kamu ingin mendapatkan sunrise yang indah, Pulau Sarinah lah tempatnya. Bahkan sunrise di sini nyaris sama dengan Pantai Kuta ataupun Sanur.

Bagaimana, tertarik untuk datang ke sini?


Like it? Share with your friends!