4 Kisah Orang yang Dapat Musibah Gara Gara Pindah Agama


4

Palingseru.com – Berpindah agama pada dasarnya merupakan salah satu hak seseorang. Tak ada peraturan hukum yang melarang seseorang untuk pindah keyakinan. Akan tetapi, berpindah agama juga tentunya tidak dilakukan secara sembarangan. Ada aturan khusus bagi mereka yang ingin berpindah keyakinan.

Kisah – kisah orang yang berpindah agama tentunya berbeda – beda. Dan kali ini ada beberapa kisah orang yang memilih berpindah agama namun ternyata dirinya justru terus mendapatkan musibah.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia kisah orang yang dapat musibah gara – gara pindah agama.

1. Bujuk Perempuan Pindah Agama, Pria Ini dihukum Cambuk dan Penjara

1

Salah satu kisah miris berpindah gara – gara pindah agama dialami oleh seorang pria Libanon yang harus dihukum cambuk sebanyak 300 kali dan dipenjara gara – gara ketahuan membujuk seorang perempuan Saudi pindah agama menjadi Kristen.

Pria Libanon yang tak disebutkan namanya itupun akhirnya diadili di pengadilan Arab Saudi. Selain membujuk wanita untuk masuk kristen, pria ini pun ketahuan telah membantu perempuan itu melarikan diri dari negara Dua Kota Suci itu.

Pengadilan menyampaikan putusan itu di Kota Khobar, sebelah timur Arab Saudi. Perempuan dan kedua pria terdakwa diketahui bekerja untuk sebuah perusahaan asuransi.

Dalam sejumlah laporan, perempuan yang hanya dikenal sebagai ‘gadis dari Khobar’ itu saat ini mengungsi di Swedia. Dia saat ini berada dalam perlindungan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di sana.

Perempuan itu sempat muncul dalam sebuah rekaman video di situs YouTube pada tahun lalu dan menyatakan bahwa dia sekarang telah menjadi seorang Nasrani.

2. Pindah agama dan dituduh menghasut konflik, wartawan ini dipenjara lima tahun

2

Sebuah pengadilan di selatan Mesir telah menjatuhi hukuman lima tahun penjara kepada seorang jurnalis yang pindah agama dari Islam menjadi Kristen.

Jurnalis yang dikenal dengan nama Beshoy Armia, 32 tahun itupun mendapati tuduhan menghasut sektarianisme. Hingga pada akhirnya , pengadilan Kriminal Minya mengeluarkan putusan bahwa sebagai reporter untuk jaringan televisi Kristen berbasis di Amerika Serikat disebut “The Road”.

Dengan adanya tuduhan tersebut , Beshoy pun akhirnya ditangkap pada Desember tahun lalu dan didakwa telah menerbitkan berita palsu untuk menghasut konflik sektarian. Pindah agama dari Islam ke Kristen merupakan hal tabu di Negeri Sungai Nil itu.

3. Tolak lamaran usai pindah agama, wanita ini disiksa dan diperkosa

3

Seorang pria India bernama Syen Emad hasan, 30 tahun, dituduh menculik dan memerkosa rekan perempuannya selama lima hari dan memaksanya masuk agama Islam.

Dikabarkan jika Hasan telah melamar perempuan 27 tahun itu untuk menikahinya tapi ditolak. Perempuan itu mengatakan keluarganya tidak membolehkan pernikahan antaragama.

Hingga pada akhirnya , perempuan itu kemudian pergi ke Dubai untuk bekerja. Hasan dan perempuan itu diketahui bekerja di perusahaan Dell di sebuah toko di Gachibowli, Hyderabad.

Ketika dia kembali lalu menemui Hasan, lelaki itu menculiknya dan menyekapnya di dalam rumahnya dan mengambil ponselnya. Setelah empat hari disekap, perempuan itu berhasil membuka Facebooknya ketika Hasan pergi. Dia lalu mengirimkan pesan kepada temannya. Teman itu lalu menghubungi kakak laki-laki korban di Kota Karnataka. Sang kakak lalu melapor ke polisi.

4. Wanita ini dibunuh suaminya sebab pindah agama

4

Seorang wanita bernama Nasrin Abekberusia 35 tahun yang bekerja sebagai penata rambut ini  ditemukan tewas dengan banyak luka tikaman di apartemennya di Potts Point, Australia. Dia diduga dibunuh oleh suaminya karena pindah agama dari Islam menjadi Kristen.

Suaminya yang dikenal dengan nama Amir Darbanou, 42 tahun asal Iran, didakwa membunuh istrinya itu kemarin. Menurut koran the Sydney Morning Herald, dia diduga murka karena istrinya pindah agama.

Kejadian tragis itupun berhasil diselidiki oleh pihak kepolisian. Ketika itu , polisi berhasil menerobos masuk ke apartemen mereka sekitar pukul 06.20 kemarin setelah mendapat laporan dari ayah Abek.

Darbanou diduga menghubungi mertuanya di Iran untuk mengabari Abek sudah tewas Rabu malam. Dia langsung ditangkap polisi keesokan harinya.

Ayah Abek mengatakan dia sangat sedih atas kematian putrinya, terlebih lagi dia harus menghubungi polisi beberapa kali sebelum petugas keamanan bertindak.

Walaupun tidak ada catatan kekerasan dalam rumah tangga pada pasangan yang sudah tinggal di Australia selama empat tahun itu. Namun sejumlah tetangga mengatakan mereka mendengar teriakan dari apartemen itu pada Rabu malam.

Warga pun sontak terkejut dan penasaran, ,mereka menghungi polisi dan pada akhirnya  polisi berhasil menemukan banyak ceceran darah. Polisi juga menyatakan telah menemukan pisau yang diduga dipakai Darbanou untuk membunuh istrinya.

Nah, itulah dia keempat kisah orang yang mengalami musibah ketika berpindah agama.


Like it? Share with your friends!