Mobilnya Ditepuk Tiga Kali Oleh Bung Karno Mobil Tiba tiba Jadi Kebal Bom dan Tembakan, Seperti Ini Kisahnya


ajudan-bung-karno_20151110_121622

palingseru.com – Jika membahas soal sejarah Indonesia sewaktu belum merdeka dulu memang tak pernah ada habisnya. Selalu ada saja sejarah yang muncul dan mungkin belum diketahui publik sebelumnya. Seperti sejarah ajudan Presiden Soekarno yang menghantar Presiden pertama Indonesia ketika Tanah Air diguncang ledakan bom.

Pengalaman ini sendiri diceritakan langsung oleh anak kedua sang ajudan yang bernama Teti Yulianti.

Diceritakannya, saat itu ayahnya yang bernama Maat Soemardi mendapat tugas untuk mengantarkan Bung Karno ke suatu tempa di Jakarta. Kala itu kondisi keamanan di Jakarta sedang tidak stabil.

“Ayah saya yang nyetir. Sebelum berangkat, Bung Karno menepak mobil Jeep-nya tiga kali,” kata Teti seperti dikutip TribunnewsBogor.com, Senin (3/10/2016).

Setelah menepuk mobil, Maat langsung melajukan mobil yang dikendarainya. Tak disangka, dengan kondisi tak stabil seperti itu, mobil Bung Karno mendapat musibah.

Mobil tersebut dilempar tembakan dan bom. Tapi ajaibnya, mobil yang membawa Bung Karno tersebut tidak mengalami lecet sedikit pun, seakan-akan tidak terkena apa-apa.

“Ayah saya juga heran, setelah ditepuk mobilnya tiga kali oleh Pak Karno sampai gak mempan ditembaki,”¬†ujarnya.

Hingga saat ini, tidak ada yang mengetahui kenapa mobil Bung Karno bisa mempan terhadap serangan bom dan tembakan.

Sementara Maat ayah Teti sudah meninggal dunia. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bantarkembang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

pemakaman-ajudan-bungkarno-bogor_20151110_143805

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik