4 Terowongan Kereta Api Paling Angker di Indonesia. Sering Minta Tumbal, Ngeri Banget Dah


Terowongan-Lampengan

palingseru.com – Indonesia memang terkenal akan sejarahnya. Apalagi saat Indonesia saat dijajah oleh beberapa negara maju seperti Belanda dan Jepang. Penjajahan yang terjadi hingga 3,5 abad ini tidak hanya menyisakan sejarah perjuangan pahlawan saja, namun juga dengan bangunan-bangunan peninggalan negara tersebut.

Salah satunya adalah terowongan kereta api. Meski terowongan kereta api ini kepunyaan penjajah Belanda, namun masyarakat Indonesia yang membuatnya. Parahnya, mereka mengerjakan ini secara paksa sehingga banyak masyarakat yang mengalami kematian hingga akhirnya dikubur di sekitar terowongan atau bahkan dibuang begitu saja.

Akibat perbuatan tersebut, terowongan-terowongan ini pun menjadi tempat paling angker. Konon katanya, sering terlihat penampakan sejenis makhluk astral yang tak kasat mata.

Adapun nama-nama terowongan yang masuk dalam daftar terowongan paling angker di Indonesia. Berikut informasinya, yang dihimpun dari Suara.com, Selasa (4/10/2016):

1.Terowongan Sasaksaat (Jawa Barat)

Terowongan-Sasaksaat

Terowongan terangker pertama datang dari Jawa Barat. Terowongan Sasaksaat merupakan terowongan terpa**ang yang masih beroperasi di Indonesia hingga sekarang. Dengan pa**ang sekitar 949 meter yang dibangun pada tahun 1902-1903 ini menyimpan sejumlah kejadian mengerikan.

Para pekerja yang meninggal akibat pembangunan terowongan ini dikabarkan sudah tak terhitung lagi. Ironisnya jenazah mereka dibuang begitu saja. Akibatnya, terowongan ini menjadi angker dan sering dimunculi oleh penampakan-penampakan makhluk halus.

2.Terowongan Eka Bakti Raya (Jawa Timur)

Terowongan-Eka-Bakti-Karya

Terowongan Eka Bakti Raya merupakan terowongan terpa**ang kedua di Indonesia. Lokasinya sendiri berada di kawasan Pohgajih, Sumberpucung, Malang, Jawa Timur. Konon katanya, masyarakat yang berada di sekitar terowongan ini sering melihat penampakan. Yang lebih menakutkannya lagi adalah kereta ini kerap meminta tumbal.

Di terowongan ini kerap terjadi insiden kereta menabrak warga yang memang sengaja untuk b**uh diri atau tidak sengaja tersambar kereta di sekitaran terowongan.

3.Terowongan Lampengan (Jawa Barat)

Terowongan-Lampengan

Terowongan yang terkenal angker dan sering meminta tumbal berikutnya ialah terowongan Lampengan. Dibangun pada tahun 1879-19882 oleh perusahaan kereta Belanda, perusahaan harus menembus gundukan batu yang konon dihuni oleh para makhluk astral yang konon menguasai kawasan tersebut.

Terowongan Lampengan dikabarkan pernah memakan tumbal salah seorang warga. Yaitu Nyi Sadea yang merupakan seorang penari ronggeng. Nyi Sadea mendadak menghilang setelah berjalan di dalam terowongan yang memiliki pa**ang sekitar 686 meter.

4.Terowongan Ijo (Jawa Tengah)

Terowongan-ijo

Dibangun pada tahun 1885-1886, terowongan kereta yang berada di Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah ini kabarnya sangat angker. Saking angkernya, tak ada satu warga pun yang berani masuk ke dalam terowongan.

Berdasarkan cerita masyarakat, salah satu bantalan rel merupakan makam dari pekerja yang meninggal akibat kecelakaan yang tak bisa dihindarkan. Keangkeran di Terowongan Ijo ini semakin menjadi-jadi ketika terowongan ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk b**uh diri.


Like it? Share with your friends!