7 Alasan Kenapa Seragam Praja IPDN Pada Ketat-Ketat Semua


1

Palingseru.com – Pernah lihat seragam para praja (siswa) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kan ? Ketat banget kan, tapi suka kan lihatnya ?

Bajunya emang ketat banget, sampai-sampai kelihatan pinggangnya ramping banget. Bahkan bisa bikin cewek-cewek pada salah fokus ke seragam yang mereka kenakan.

Tapi, pemakaian seragam ketat ini bukan tanpa alasan loh. Ada beberapa alasan yang mungkin tidak kamu ketahui selama ini.

Nah, berikut ini ada beberapa alasan kenapa para praja memakai seragam ketat banget. Seperti dilansir Tribunnews.com, berikut alasannya.

baca juga : 8 Maret 1950: Kepolisian Pamong Praja Indonesia didirikan

 

1. Aturan

Dalam Permendagri No.46 tentang Peraturan Tatat Kehidupan Praja (Petadupra), dituliskan jika pakaian yang dipakai harus menyesuaikan dengan bentuk badan. Aturan yang lebih diutamakan ukurannya di bagian perut dan lengan.

 

2. Motivasi

Seragam ketat dapat membuat para praja menjadi termotivasi buat ngebentuk badan agar terlihat jadi kelihatan bagus.

 

3. Lebih Percaya Diri

Para Praja mengaku lebih percaya diri memakai seragam ketat, karena terlihat lebih rapi dan tidak mudah berkerut jadi tampak elegan.

4. Gagah

Badan bagus pakai baju ketat akan terlihat semakin gagah kan. Kalau baju ketat perut buncit pasti akan terlihat jelek kan.

 

5. Pengontrol Berat Badan

Seragam ketat ini juga akan berfungsi sebagai tolak ukur berat badan. Kalau seragamnya terasa sempit, pasti para praja akan berusaha keras menurunkan berat badan.

 

6. Tidak Menggangu Aktivitas

Seragam ketat ini tidak akan pernah mengganggu aktivitas para praja. Seragam ketat dianggap sangat nyaman untuk dipakai.

7. Bisa Disesuaikan

Ternyata seragam ini memiliki toleransi dari pihak IPDN. Para praja diperbolehkan menjahit seragam sendiri setelah pertama diberikan dari kampus. Jadi, bisa dibuat sesuai keinginan, tapi harus tetap sesuai aturan.

 

Itulah dia ke tujuh alasan kenapa seragam para praja ketat-ketat semua.


Like it? Share with your friends!