Aneh, Kelompok ini Sholat Gak ke Arah Ka’bah Tapi Ke Laut Selatan


INNA LILLAHI, Tak Berkiblat Ke Ka'bah.. Kelompok Ini Malah Sholat Menghadap Laut Selatan

Palingseru.com – Seluruh umat muslim di dunia pastinya melakukan ibadah sholat menghadap Ka’bah. Karena Ka’bah merupaka kiblat bagi umat muslim.

Tapi ternyata sebagian kecil umat muslim ada yang sholat tidak menghadap kiblat loh, melainkan menghadap ke laut selatan. Kelompok sesat ini ada di  Kabupaten Pangandaran.

Kelompok ini merupakan satu dari 114 aliran yang diduga sesat yang berhasil ditemukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat.

Menurut sekretaris Umum MUI Jawa Barat, Rafani Achyar ritual itu dilakukan hanya diwaktu tertentu.

“Mereka sholatnya menghadap ke laut (selatan). Tapi itu hanya malam-malam tertentu,” ujar Rafani di Bandung.

baca juga : Aliran Ini Gila Banget Dah, Pengikutnya Dilarang Untuk Puasa Tapi Boleh Melakukan Se*ks Bebas. Ngeri Banget ya!!

Kelompok sesat ini hanya terdiri dari belasan orang saja dan tidak memiliki nama aliran. Kelompok ini sudah ada sejak tahun 2007 silam. Pengikutnya memang sangat sedikit, karena aliran sesat ini tidak terlalu menarik masyarakat.

MUI Ciamis dulu pernah melakukan pembinaan, dan kelompok ini sempat hilang beberapa waktu. Namun, kini muncul lagi dan mulai mengembangkan ajarannya.

Sampai sekarang, Pihak MUI belum mendapat argumen terkait pemahaman aliran tersebut. Menurut dia, sejumlah tokoh ajaran tersebut menolak untuk diajak berdiskusi.

Pihak MUI hanya dapat mengingatkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati pada aliran tersebut.


Like it? Share with your friends!