5 Kota di Dunia ini Benar Benar Aneh Banget. Jika Kamu Ke Sana Pasti Bakal Heran


552

Palingseru.com – Tahukah kamu jika di dunia ini ada sejumlah kota yang dianggap benar – benar aneh. Keanehan yang ada di dalam kota ini bukan hanya dari prilaku warganya tetapi sejumlah bangunan dan tempat – tempat wisata juga dianggap aneh.

Bahkan jika kamu berwisata di tempat ini , kamu bakal heran sendiri. Mau tahu seperti apa keanehan di kota tersebut ?

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Coober Pedy, Australia

Salah satu kota teraneh di dunia ini yakni Coober Pedy , Australia. Di kota ini kamu akan bakal heran sendiri karena kota tersebut berada di bawah tanah. Semua rumah, toko, gereja, galeri dan bahkan hotel bintang 4 dibangun di bawah tanah.

1 11 112

Coober Pedy ada sekitar tahun 1915 sebagai tambang opal dan hingga saat ini menjadi tambang opal terbesar di dunia.

Baca juga : 5 Kota Paling Nyaman Untuk Berwisata di Amerika Serikat

Salah satu alasan kenapa kota ini dibangun di bawah tanah, hal ini dikarenakan musim panas yang memiliki derajat tinggi sehingga mereka memilih membangun rumah di bawah tanah. Panas di kota ini bisa membuat orang seperti dibakar api.

2. Aoshima, Jepang

Kota teraneh di dunia ini juga salah satunya berada di Aoshima , Jepang. Kamu yang berkunjung di kota ini sebaiknya simpan barang – barang kamu dengan rapi karena di kota Aoshima ini banyak sekali kucing – kucing yang memenuhi ruas jalan kota.

2 221 223

Bahkan kucing-kucing ini jumlahnya melebihi jumlah populasi di pulau tersebut. Kucing – kucing di kota ini berkembang biak dan dijadikan sebagai salah satu hewan terpenting untuk menanggulangi tikus yang menjadi hama bagi kapal nelayan.

3. Slab City, AS

Slab City ini merupakan kota paling aneh di dunia. Kota ini dianggap aneh karena kota ini sulit untuk ditemukan lantaranĀ  tidak adanya penunjuk jalan ke sana. Kota Slab ini muncul ketika terjadinya Perang Dunia 2 .

3 332 333

Kota ini dijadikan sebagai tempat latihan bagi tentara Amerika. Usai perang dunia ke 2 , kota ini diambil alih oleh pekerja perusahaan kimia di sekitar yang menjalankan trailer. Aktivitas trailer yang semakin berkembang inilah yang membuat kota Slab di Amerika Serikat ini dihuni banyak orang.

4. Giethoorn, Beland

Giethoorn ini menjadi salah satu kota teraneh di dunia. Giethoorn pada dasarnya merupakan sebuah desa yang bisa membuat penduduknya merasa aman , damai dan tentram.

Kamu yang berkunjung disini di jamin betah, apalagi jika sebelumya kamu bermimpi tinggal di kota peri.

4 442 443

Kota Giethoorn ini disebut sebagai Venice dari Belanda yang tak memiliki jalan atau transportasi modern. Para penduduk lokalĀ  disini selalu berjalan dengan whisper boats sehingga tak pernah menimbulkan kebisingan.

Selain bisa membuat hati tentram , kota ini juga sangat bersih bahkan udara di kota ini sangat segar lantaran ekosistem lingkungannya sangat terjaga. Tak ada satupun sampah berserakan bahkan kamu akan selalu menjumpai pepohonan yang rindang dan menyejukan hati.

5. Monsanto, Portugal

Mosanto adalah tempat yang sangat ramah bagi para bebatuan. Kondisi kota yang dibangun di atas bebatuan ini yang membuat kota Monsanto disebut sebagai kota teraneh di dunia.

5 552 553

Batu – batu dikota ini tidak disingkirkan melainkan dijadikan sebagai dinding dan lantai pada sebuah rumah. Transportasi di kota tersebut menggunakan keledai.

Kota ini sungguh menarik.

Lihat juga : 7 Taman Paling Cantik dan Indah di Dunia

More From: Taukah Kamu