6 Kebiasaan Yang Bikin Perut Jadi Buncit Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan


6-kebiasaan-penyebab-perut-buncit

palingseru.com – Perut buncit adalah salah satu kondisi tubuh yang paling dihindari, baik itu wanita maupun pria. Namun anehnya, kebanyakan dari mereka justru sering melakukan hal-hal yang memicu terjadinya perut buncit. Untuk itu, simaklah informasi yang dihimpun dari Kompas.com, mengenai beberapa kebiasaan yang harus kamu hindari jika tidak ingin memiliki perut buncit.

1.Telat makan

Pemahaman seperti ini sering kali disalahkan oleh orang-orang. Mereka menganggap bahwa dengan tidak mengisi makanan ke dalam mulutnya bisa mengempiskan perutnya dengan cepat. Namun nyatanya, ini salah besar.

Penting diketahui, telat makan atau melewatkan makan justru bisa memicu perut menjadi buncit. Ini terjadi karena memperlambat metabolisme tubuh. Selain itu, telat makan juga bisa memicu kegemukan. Karena bisa membuat kamu makan lebih banyak pada jam berikutnya.

2.Makan sambil menonton TV

Nah, kebiasaan yang satu ini paling sering dilakukan. Makan sambil menonton TV memang menyenangkan. Apalagi saat ada film favorit kita. Tapi sayangnya, kebiasaan ini dapat menghantarkan kamu pada penampilan yang jelek. Perut kamu beresiko lebih besar mengalami buncit. Untuk itu hindarilah menonton TV saat makan.

3.Kurangnya probiotik

Jarang mengonsumsi probiotik, seperti yoghurt juga cenderung memiliki perut buncit. Probiotik sendiri berfungsi sebagai meningkatkan bakteri baik di usus yang menyehatkan pencernaan dan membantu pembakaran lemak di perut.

4.Minum jus buah

Kebiasaan yang berikut ini mungkin membuat kamu cukup terkejut. Meminum jus buah memanglah sehat, namun jika pembuatan jus buah itu disertai penambahan gula yang berlebihan, maka berisiko penumpukan lemak di perut.

5.Stres

Stres adalah salah satu kebiasaan yang bisa memicu terjadi perut buncit. Untuk mengatasinya, cobalah melakukan olahraga dan meditasi.

6.Kecanduan media sosial

Terakhir, kecanduang media sosial. Sebuah penelitian menyatakan, orang-orang yang menggunakan media sosial secara berlebihan lebih cenderung memiliki perut buncit. Sebab, kecanduan media sosial membuat mereka duduk selama berjam-jam di depan komputer atau menggunakan ponsel. Dengan begitu, mereka pun jadi kurang aktif.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat