10 Tipe Mahasiswi Yang Seperti Ini Pasti Sering Kamu Temui di Kampus


 

palingseru.com – Mahasiswi memiliki posisi penting di masyarakat. Di sisi lain, mahasiswi adalah fase manusia yang paling optimal. Kekuatan fisik, kematangan pikiran, intelektualitas, seluruhnya sudah terdapat pada fase mahasiwi.

Meski dikatakan optimal, tapi bukan berarti mereka adalah sosok sempurna. Mereka juga tak luput dari keberagaman yang aneh dan unik. Dan hal ini pasti sangat sering dijumpai pada mahasiswi di seluruh kampus Indonesia.

Dilansir Keepo.me, Sabtu (22/10/2016), inilah 10 tipe mahasiswi yang paling sering ditemui di kampus.

1.Mahasiswi Cupu

mahasiswi-cupu

Tipe pertama yang sering dijumpai adalah tipe mahasiswi cupu. Tipe mahasiswi seperti ini biasanya mencerminkan seseorang yang jarang bergaul. Mereka hanya terfokus pada pendidikan, dan terkadang penampilan mereka pun terbilang jadul alias jaman dulu, dengan ciri khas mereka yang membawa buku di tangan.

2.Mahasiswi Petualang

mahasiswi-petualang

Bereda dengan tipe sebelumnya, tipe mahasiswi satu ini justru sering mendapat perhatian. Wajar saja, jiwa petualang mereka seakan menunjukkan mereka adalah wanita ‘tangguh’. Mahasiswi ini pun memiliki basecamp tersendiri, yakni di secretariat mapala.

3.Mahasiswi Study-Oriented

mahasiswi-study-oriented

Sudah jelas mahasiswi jenis ini hanya berpikir soal karir akademik. Mereka hanya terfokus pada kuliah, praktikum, tugas, belajar dan skripsi tertentu. Mereka sangat susah ditemukan berkeliaran di kafe atau tempat nongkrong lainnya. Namun, ada sisi plus-plusnya nih, mahasiswi ini adalah tempat bertanya yang baik bagi kalian yang ketinggalan materi kuliah.

4.Mahasiswi Koordinator

mahasiswi-koordinator

Untuk mahasiswi tipe ini biasanya paling sering diangkat sebagai ketua kelas atau sekretaris kelas oleh dosen. Ini karena suaranya yang lantang pada saat komandoin kawan-kawannya. Entah itu untuk urusan kemahasiswaan atau urusan lainnya.

5.Mahasiswi Kasmaran

mahasiswi-kasmaran

Setiap kampus pasti tidak pernah ketinggalan dengan mahasiswi tipe ini. Biasanya, mahasiswi tipe ini sering menjalin hubungan dengan cowok yang tak lain dan tak bukan adalah teman satu kampus, atau bahkan satu kelas. Jika sudah seperti ini, maka dunia akan terasa milik mereka berdua. Di mana-mana mereka selalu berdua, meski harus ke toilet sekalipun. Hehe, kidding..

6.Mahasiswi Jenius

mahasiswi-jenius

Hampir sama dengan tipe mahasiswi studi-oriented, hanya saja beda pada tatarannya yang sedikit lebih tinggi. Seperti yang kita tahu, di mana-mana baik pelajar ataupun mahasiswi jenius selalu menjadi pusat perhatiannya para dosen atau guru. Jadi jangan heran jika mereka sering mendapat kepercayaan penuh dari dosen.

7.Mahasiswi Modis

mahasiswi-modis

Mahasiswi jenis ini biasanya paling populer di kampus, karena penampilannya yang modis. Mereka tak pernah ketinggalan dengan trend fashion terkini. Entah itu dari style pakaiannya, atau rambut dan hijabnya.

8.Mahasiswi Religius

mahasiswi-religius

Entah kenapa disebut sebagai ‘mahasiswi religius’. Namun kalau dilihat dari perilakunya, mahasiswi ini sedikit berbeda dengan teman-temannya. Mereka seperti memiliki ciri khas yang secara kasat mata terlihat. Penampilan mereka juga khas, serta tingkat laku yang santun. Disebut sebagai ‘mahasiswi religius’ mungkin karena aktif di perkumpulan keagamaan yang biasanya disebut sebagai ‘mahasiswi alim’.

9.Mahasiswi Aktivis

mahasiswi-aktivis

Tipe ini sangat cocok berteman baik dengan tipe koordinator. Disebut seperti itu karena mereka memiliki pemikiran dan ide yang luar biasa yang jarang dipikirkan orang lain. Mereka sangat handal merumuskan konsep (terlepas dari realisasinya) dengan detil teknis yang tiada duanya. Jadi, jika kamu ingin belajar banyak hal belajarlah dengan mereka.

10.Mahasiswi Pengusaha

mahasiswi-pengusaha

Tipe yang terakhir ini pasti ada di setiap kampus. Mahasiswi ini terkadang ditemui sedang mempromosikan kosmetik, baju dan aneka merchandise lain kepada teman-temannya. Mahasiswi tipe ini otaknya kreatif dan pandai melihat peluang. Semua aspek dikonversi dalam bentuk Rupiah. Terkadang pula teman seangkatannya sibuk kuliah, dia justru berbisnis. Ketika sama-sama wisuda, teman seangkatannya berburu pekerjaan, dia sudah berpenghasilan.

Nah, itulah kesepuluh tipe mahasiswi yang paling sering ditemui di kampus. Apakah kamu termasuk salah satu diantaranya?

More From: Aneh Unik