Ini 6 Dampak Mengerikan Jika Kamu Suka Gigit Kuku


Palingseru.com – Biasanya saat sedang bingung, orang-orang sering melakukan beberapa  hal diluar dugaan sebelumnya, seperti menggigit ujung pulpen, menggaruk kepala atau pun yang paling banyak dilakukan yaitu menggigit kuku.

Menggigit kuku ini sering dilakukan orang-orang saat merasa bingung. Padahal, hal ini tidak baik loh dilakukan. Karena kuku itu salah satu bagian tubuh yang paling banyak dihinggap bakteri dan kuman penyakit.

Nah, berikut ini ada enam dampak mengerikan jika kamu sering menggigit kuku. Apa saja itu ? Simak ulasannya dibawah ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

baca juga : Ngeri Dah, Jantung Pria ini Berhenti dan Akhirnya Meninggal gara gara Gigit Kuku

1. Mengigit kuku bukanlah hal yang baik

Menggigit kuku tentu saja bukan hal yang baik, karena bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Lewat kuku bakteri akan masuk ke mulut dan dari mulut akan masuk ke tubuh.

 

2. Kamu kadang lupa menyentuh apa sebelumnya

Pastinya kamu tidak ingat dengan benda apa saja yang sudah kamu sentuh sebelum menggigit kuku. Jadi, kamu tidak tahu ada berapa banyak kuman yang menempel di kuku kamu.

 

3. Kadang kukumu lebih kotor dari jarimu

Kamu harus tahu kuku itu lebih kotor dari pada jari. Karena bakteri akan menempol di kuku dan sulit untuk dibersihkan.

 

4. Mengigit kuku berefek buruk pada gigi

Salah satu efek buruk dari menggigit kuku adalah mengalami masalah gigi. Berbagai masalah gigi bisa kamu alami jika sering menggigit kuku.

 

5. Hanya dilakukan orang-orang bosan

Biasanya menggigit kuku ini dilakukan oleh orang-orang yang sedang bosa karena tengah tidak melakukan apa-apa

 

6. Bisa terkena paronychia

Jika kamu sering menggigit kuku, maka kamu akan mudah terkena Paronychia atau infeksi kuku. Biasanya infeksi kuku ini ditandai dengan memar di sekitar kuku dan berwarna merah. Lalu muncul nanah.

Jadi, jangan suka menggigit kuku ya jika memang tidak ada kerjaan.

 


Like it? Share with your friends!