Aneh Banget Uang Para Nasabah di Bank Ini Bisa Hilang Secara Misterius


Palingseru.com – Baru-baru ini terdengar kabar jika uang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) hilang misterius dalam jumlah yang cukup besar yaitu sekitar Rp 1,5 miliar.

Hilangnya uang sebanyak itu terdiri dari 327 nasabah dan terjadi di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Sampai saat ini, ada sekitar 327 nasabah yang komplain ke kami, pengaduan ke kami. Kerugian sampai saat ini sekitar Rp 1,5 milliar,” kata Wibisana, bagian Hukum Kantor Wilayah BRI Denpasar saat ditemui di Polres Mataram, seperti dilansir Tribunnews.com.

baca juga : Heboh Uang Pria ini di Rekening Mandiri Mendadak Menjadi Rp 100 Triliun

Salah satu nasabah yang kehilangan uangnya adalah Zaini Mulyawati. Ia mengaku kaget saat akan menarik uangnya sebesar Rp 1 juta dari ATMnya, tidak bisa. Karena saldonya hanya tersisa Rp 145.000

“Tiba-tiba uangnya nggak ada, saldonya tinggal Rp 145.000 kan kaget. Sementara kita punya uang Rp 6.800.000,” kata Zaini.

Menurut pihak bank, nasabah yang kehilangan uangnya ini dalam berbagai jumlah, dari Rp 500.000 hingga jutaan rupiah.

Namun, nasabah dihimbau agar tetap tenang, karena ini sebenarnya yang korban bukan nasabah, yang korban adalah BRI.

Jadi kerugian nasabah atau transaksi yang terindikasi merupakan skimming, nanti kami laporkan ke Jakarta dan sesuai dengan arahan dari wilayah kerugian yang timbul adalah menjadi kerugian BRI. Diganti oleh BRI

Ini merupakan kejahatan skimming dan ini bisa menimpa bank mana saja. Dan, yang terjadi kali ini memang skalanya agak besar.

 


Like it? Share with your friends!