Walaupun Kondisinya Seperti Ini, Kakek Tua Ini Tetap Mencari Rezeki yang Halal dengan Berjualan Koran


 

palingseru.com – Seorang kakek tua tanpa satu mata ini menjadi perbincangan hangat para netizen.

Kisah hidup kakek ini dibagikan oleh akun Instagram @cakbudi_. Postingan yang diunggah pada Rabu (26/10) ini pun langsung menjadi viral.

Saking hebohnya, pihak Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta langsung mendatangi lokasi jualan kakek tersebut, Kamis (27/10/2016).

Petugas Dinsos merayu kakek ini untuk tinggal di panti jompo, namun ia menolaknya dengan alasan masih ada keluarga yang bertanggung jawab.

merayu-kakek-abd-rahman_20161027_153841

Sebelumnya postingan tersebut menyebut bahwa kakek yang diketahui bernama Abd Rahman itu sudah tak memiliki salah satu bola mata karena suatu penyakit yang tidak tahu persisnya. Namun, dengan keadaan itu ia tetap mencari nafkah untuk keluarganya dengan cara berjualan koran.

“Sedangkan di luar sana yang sehat saja minta-minta tapi kakek ini masih mau berjuang demi keluarganya dengan menjual koran bukan dengan minta-minta. Mohon di-share ya teman-teman. Kalau ketemu beliau, tolong beli korannya ya,” demikian tulis akun @cakbudi_, sebagaimana dikutip Tribun Jogja.

Postingan ini pun langsung dibanjiri doa dari netizen. Banyak netizen yang iba pada sang kakek. Oleh karena itu, si pengunggah pun menyertai lokasi berjualan kakek Rahman, bagi netizen yang ingin memberi bantuan.

Disebutkannya bahwa, lokasi jualan kakek Rahman berada di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), depan mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik