Biarpun Sering Dihina dan Tinggal Dijalan dan Makan Dari Tempat Sampah Pemuda ini Tetap Gigih Hingga Bisa Kuliah di Jerman


Palingseru.com – Kesuksesan akan bisa di raih bagi mereka yang gigih dan terus berusaha untuk merubah masa depan menjadi lebih baik. Kaya atau miskin sebenarnya bukan menjadi salah satu dasar seseorang bisa sukses. Hanya saja orang yang punya kekayaan lebih mudah untuk menjalani pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi . Sementara mereka yang hidup di taraf kemiskinan akan sulit mendapatkan pendidikan tinggi lantaran biaya pendidikan yang cukup mahal.

Dan kali ini ada sebuah kisah yang begitu mengharukan dimana ada seorang pemuda yang terus berusaha meraih cita – cita kuliah di jerman walaupun sering dihina orang.

Baca juga : Gak Disangka Ternyata Pemulung ini Sarjana Teknik Sipil dan anaknya Kuliah di IPB

Pemuda bernama Daniel Dejapin ini adalah pria yang hidup serba kekurangan. Bahkan sejak usia 6 tahun , dirinya harus hidup di jalan dan untuk kebutuhan makan , dirinya rela mencari makanan sisa yang terbuang di tempat sampah.

Keputusan Daniel untuk memilih hidup seorang diri di jalanan dipicu oleh sikap kedua orangtuanya yang merupakan pemabuk berat.

Cacian dan hinaan pun sering di dapatkan , namun Daniel tetap sabar dan terus berusaha jika dirinya bisa merubah hidupnya menjadi lebih baik.

Menjual bunga mawar

Tekadnya ini membuat dirinya bersemangat untuk mencari uang .  Daniel mulau mengumpulkan uang dengan menjual bunga mawar.

Namun karena fisiknya yang terlihat gembel, cacian dan perkataan kasar dari para pelanggannya pun sering di dapat.

Daniel pun tetap sabar dan tak pernah memberontak. Hasil uang penjualan mawar itupun Daniel kumpulkan agar bisa digunakan untuk biaya pendidikannya.

Selain berjualan mawar , Daniel pun berusaha belajar dengan giat dengan menggunakan buku – buku bekas .

Dan pada akihirnya …

Hingga pada akhirnya , kerja keras dan ketekunan belajarnya itu membuat dirinya berhasil mendapatkan beasiswa belajar di Aguinaldo International School.

Karena Daniel memiliki kecerdasan yang luarbiasa, sejumlah guru di sekolah tersebut pun mengaku kagum.

Beberapa guru menyarankan kepada Daniel untuk melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah dan mengikuti seleksi beasiswa dari UWC (United World College).

Bagi Daniel , ini menjadi kesempatan emas baginya untuk membuktikan kepada banyak orang jika dirinya bisa sukses.

Daniel pun mendaftar dan mengkikuti berbagai tes beasiswa. Dan sungguh hal yang membuat Daniel senang bukan kepalang ketika dirinya mendapatkan sebuah surat yang isinya Daniel dinyatakan lolos dan berhak menerima full beasiswa untuk belajar di The Robert Bosch United World College, Jerman.

So Great !!

Lihat juga : 10 Beasiswa Aneh Yang Ada di Amerika, Yuk intip Seperti Apa

More From: Berita Menarik