Divonis 20 Tahun Penjara, Ini 7 Fakta Mengagetkan Jessica dan Keluarganya


Palingseru.com – Hakim Kisworo resmi menetapkan vonis hukuman 20 tahun penjara terhadap Jessica Kumala Wongso di akhir sidang Kasus Kopi Sianida yang ditutup dengan ketukan palu di Pengadilan Negri Jakarta Pusat  pada Kamis 27/10/2016.

Dalam vonis hukum tersebut , Jessica resmi dinyatakan sebagai tersangka pembunuhan sahabatnya Mirna Salihin dengan meracuni kopi yang ditambahkan dengan racun sianida.

Di balik keputusan hakim dalam penetapan vonis hukuman 20 tahun penjara, ada beberapa fakta mengagetkan tentang Jessica dan keluarganya.

Baca juga : 4 Keanehan Jessica ini Bikin Ia Divonis 20 Tahun Penjara

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Pengacara Jessica Tunjukan Kecewa pada Hakim

Penetapan hukuman 20 penjara terhadap Jessica Kumala Wongso, pihak pengacara Jessica, Otto Hasibuan menunjukan rasa kecewanya pada hakim karena dirinya merasa prihatin dan menilai seorang hakim tidak patut berkata demikian.

“”Oleh karena tidak adil dan sangat-sangat tidak mencerminkan sebuah hukum maka kami nyatakan banding,” kata Otto.

2. Tak Berpikir Lama Untuk Banding

Vonis hukum 20 tahun penjara terhadap Jessica , tim kuasa hukum Jessica langsung mengajukan banding. Hal ini dikarenakan Jessica mengaku tidak puas dengan keputusan hakim yang dinilainya tidak adil dan terasa berat sebelah.

“Saya tidak terima putusan ini karena sepihak mengenai tindak lanjut sikap saya akan disampaikan penasehat hukum saya,” kata Jessica usai pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016).

3. Jessica Tetap Tenang Divonis 20 Tahun

Sementara itu, terdakwah Jessica saat divonis 20 tahun penjara , dirinya terlihat tenang bahkan tak ada rasa sedih sedikitpun. Bahkan Jessica malah terlihat bahagia dengan menunjukkan senyumin tersungging setelah majelis hakim menutup sidang.

Namun menurut , Elizabeth Batubara selaku tim pensehat hukum Jessica membeberkan alasan kliennya tetap tenang karena Jessica berusaha menahan amarah.

“Dia enggak bisa sedih dan menangis karena dia marah. Karena dia marah, dia emosi, dia nggak bisa menangis,” kata Elizabeth Batubara.

4. Penyebab Ayah Jessica Tak Pernah Hadiri Sidang

Sejak dilakukan sidang Jessica , d Ayah Jessica Kumala Wongso dikabarkan tidak pernah terlihat mendampingi putrinya di ruang sidang ini kabarnya tengah sakit dan baru menjalani operasi di Australia.

Alasan ayahnya tak pernah hadir sidang ini diungkapkan langsung oleh Imelda Wongso selaku ibunda Jessica.

“Bapak ada sakit. Setahun lalu dia baru operasi. Jadi, tidak boleh stres,” kata Imelda Wongso dalam wawancara dengan Kompas TV.

5. Jessica Marah dengan Keputusan Hakim

Vonis hukum 20 tahun penjara itu kabarnya membuat Jessica marah karena Jessica mengira majelis hakim akan memutuskan ia bebas.

“Dia marah banget tadi. Sebab, perkiraan dia kemarin yah diputus bebas, karena fakta persidangan tidak ada sama sekali kalau dia yang melakukan itu. Dia enggak berpikir bakal dijatuhi hukuman seperti hari ini. Dan dia enggak menyangka hukumannya malah 20 tahun”.

6. Ibunda Jessica Yakin Putrinya Tidak Bersalah

Ibunda Jessica, Imelda Wongso mengaku jika dirinya sangat yakin jika anak bungsunya tidak bersalah.

“Anak saya itu anak baik-baik, anak rajin, ulet kerjanya. Dia orang yang apa, waktu nggak dibuang-buang untuk sesuatu yang nggak ada gunanya”.

7. Imelda Wongso Hanya Bisa Menangis dan Terisak

Vonis hukum 20 tahun penjara terhadap putrinya Jessica Kumala Wongso justru membuat sang ibu hanya menangis dan terisak ketika bertemu putrinya itu. Ia tidak bisa berkata apa-apa ketika jessica bertanya kenapa dia harus di kurung di penjara.

“Dia selalu kalau ketemu saya, dia selalu bilang dedek (Jessica) kenapa dikurung? Dedek (Jessica) nggak salah apa-apa? Dia merasa nggak berbuat. Dia nggak salah. Saya cuma nangis nggak bisa jawab. Keluar air mata nggak bisa ngomong”.

Lihat juga : Jessica Lakukan Hal Tak Lazim Usai di Vonis 20 Tahun Penjara

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik