Banyak Orang yang Gak Sadar, Ternyata Hal ini Bikin Tagihan Listrik di Rumah Kamu Jadi Mahal


 

palingseru.com – Mengeluh iuran listrik yang mahal? Cobalah simak informasi berikut ini.

Selama ini kita selalu menganggap bahwa pemakaian elektronik yang berlebih lah yang membuat pajak listrik rumah membengkak. Ini memang benar, namun perlu kamu ketahui lebih dalam lagi bahwa ada beberapa alat yang sangat kecil dan sepele yang sebenarnya menjadi penyebab masalah ini.

Dilansir merdeka.com, Senin (31/10/2016), alat tersebut adalah berupa ‘charger’. Baik itu charger handphone, charger laptop, dan charger apapun. Charger yang tidak pernah dilepas seharian setelah mengisi penuh baterai ternyata bisa menyedot listrik rumah kamu.

IMG_2364_zps1d81e6f1

Jika sudah seperti ini, maka bukan tidak mungkin beban pemakaian listrik di rumah kamu meningkat dan biaya bayar listrik bulanan membengkak.

Penting untuk diketahui, charger handphone yang tidak dilepas dari stop kontak dapat menyedot listrik 1 Watt per jam. Bayangkan, jika charger tersebut tidak kamu cabut selama seharian?

Untuk itu, mulai saat ini kamu membuang kebiasaan-kebiasaan buruk ini. Selain menurunkan beban biaya pemakaian listrik, melepas charger setelah handphone penuh juga dapat menghindari dari peristiwa kebakaran.

Dan ada baiknya lagi kamu menggunakan stabilizer di beberapa alat rumah tangga.

Stabilizer sendiri adalah alat untuk menjaga agar tegangan arus listrik pada instalasi istrik tetap normal atau tetap stabil. Dengan begitu, beban pemakaian listrik akan berkurang.

Di sisi lain, alat ini juga memberikan usia yang lebih lama pada alat-alat elektronik di rumah kamu.

More From: Gaya Hidup