Ngeri, Kornea Mata Cewek Ini Robek Gara-Gara Gunakan Lensa Kontak 10 Jam Nonstop


Palingseru.com – Lensa kontak memang menjadi pilihan banyak wanita yang tak suka memakai kaca mata. Di tambah lagi saat ini lensa kontak sudah dibuat dengan berbagai macam sehingga bisa mempercantik mata.

Namun, jangan senang dulu, karena penggunaan lensa kontak ini memiliki efek samping yang cukup mengerikan loh. Jika tidak digunakan sesuai aturan bisa saja kamu mengalami kebutaan atau masalah mata yang lebih parah.

Seperti yang dialami oleh Meabh McHugh-Hill (23) ini, gara-gara memakai lensa kontak selama 10 jam tanpa lepas, kornea matanya menjadi robek dan ia hampir saja menjadi buta.

baca juga : Gara Gara Lensa Kontak, Mata Cewek Ini Jadi Berubah Sangat Mengerikan. Lihat Seperti Ini Bentuknya

Saat itu Meabh memakai lensa kontak saat pergi nonton bersama pacarnya. Lalu, ia pulang ke rumah dan langsung tidur dengan lensa kontak di matanya.

Keesokan harinya ia bangun dan lensanya melekat sulit untuk dilepaskan. Akhirnya Meabh melepasnya secara paksa hingga korneanya robek.

Meabh McHugh-Hill
Meabh McHugh-Hill

Alhasil Meabh dibawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut. Dr David Allamby yang menangani operasi itu mengatakan Meabh tidak diperbolehkan untuk menggunakan lensa kontak lagi.

“Aku merasakan sakit di mataku selama seminggu. Penglihatanku membaik namun mataku masih sangat sensitif. Aku sangat beruntung. Aku bisa saja menjadi buta akibat memakai lensa kontak,” imbuhnya, seperti dilansir Brilio.net.

More From: Aneh Unik