Bikin Kaget Aja, Ternyata 7 Maha Guru Dimas Kanjeng Ada yang Gelandangan dan Gak Bisa Ngaji


Sulaiman Agung (kiri) dan Soekarno (kanan) mahaguru Dimas Kanjeng yang ditangkap Polda Jatim, kemarin

 

palingseru.com – Seiring berjalannya waktu, fakta kasus Dimas Kanjeng mulai terbongkar satu per satu. Dan fakta terbaru dari kasus ini adalah melibatkan mahaguru yang berlatar belakang memprihatinkan.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, bahwa pihaknya telah mengamankan setidaknya 7 orang lansia yang diakui sebagai mahaguru.

“Sudah ada sepuluh orang yang pernah diminta menjadi mahaguru. Seorang di antaranya sudah meninggal dunia dan dua lainnya sakit parah. Karena itu, yang diamankan kemarin tujuh orang. Pekerjaan mereka pun bermacam-macam. Mulai pedagang kaki lima yang menjual topi, penjual kopi keliling, penganggur, sampai gelandangan,” ungkap Raden Prabowo seperti dikutip JawaPos.com, Senin (7/11/2016).

Parahnya lagi, ketujuh orang tersebut sama sekali tidak bisa mengaji.

“Mayoritas mereka (mahaguru, Red) tidak bisa mengaji. Untuk membuat para pengikut percaya, para mahaguru ini dilengkapi berbagai atribut. Seperti jubah hitam, serban, hingga make-up agar lebih meyakinkan,” lanjutnya.

Tugas para mahaguru itu pun terbilang mudah, mereka hanya diminta untuk duduk di sebelah Dimas Kanjeng saat acara keagamaan.

“Mereka disuruh komat-kamit agar kelihatan baca doa,” ujar Raden Prabowo.

Ketika tugas yang dilakukan mereka sudah selesai, maka mereka akan mendapatkan bayaran sebesar Rp 9 juta sampai Rp 20 juta.

Tujuh mahaguru ini kemudian digelandang oleh petugas ke Mapolda Jatim. Untuk saat ini, mereka masih berstatus saksi. Namun, tak tertutup kemungkinan statusnya naik menjadi tersangka.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik