Hanya 16 Bulan, Anak Tukang Tambal Ban ini Bisa Hafal Alquran 30 Juzz


Palingseru.com – Kecerdasan otak setiap anak memang berbeda – beda. Dan perlu untuk diketahui jika kecerdasan otak tidak memandang level kehidupan orangtuanya.

Terkadang , anak yang lahir dari orangtua yang kaya raya belum tentu bisa memiliki kecerdasan yang mengangumkan. Begitu pula sebaliknya , anak yang hidup di level kemiskinan justru lebih punya kecerdasan luarbiasa hanya saja dana pendidikan bagi mereka kurang memadai melihat kehidupan orangtua yang serba kekurangan.

Dan kali ini ada sebuah kisah sungguh menganggumkan dimana seorang bocah bernama Fadhila Haifa’ Afifah yang merupakan anak tukang tambal ban ini bisa menghafalkan 30 juz al-quran dalam waktu 16 bulan.

Baca juga : Luar Biasa, Bocah 5 Tahun Ini Sudah Hafal 29 Juz Al-Quran

Fadhila mengaku dirinya mulai menghafalkan Al-quran sejak Juni 2013 hingga Oktober 2014. Gadis kelahiran 17 April 2000 ini mulai memiliki niatan menghafal Al Quran sejak kelas VI madrasah ibtidaiyah karena membaca hadis yang berisi keutamaan menghafal Al Quran yakni bisa menyelamatkan orangtua di akhirat kelak. Ayahnya Poniran bekerja sebagai tukang tambal ban dan ibunya Darmini berjualan sembako.

Setelah lulus sekolah dasar , Fadhila melanjutkan sekolah di salah satu pondok pesantren setingkat SMP di Madiun dan mampu menghafalkan Al Quran sedikitnya 2-3 lembar per hari. Biasanya Dila memanfaatkan waktu selepas subuh, sore setelah Ashar, dan usai Maghrib sampai pukul 20.00 WIB.

“Waktu itu ikut prgram menghafal ekstensi, jadi ada cara khusus untuk menghafal. Awalnya satu lembar, kemudian ditambah jadi dua lembar dan seterusnya,” kata Dila.

Niat sucinya untuk menghafal 30 juz Al-Quran itu semakin kuat. Demi kelancaran menghafal,  Dila terus membaca dulu teks Al Quran berulang-ulang hingga lancar.

Hingga pada akhirnya , Dhila mampu menghafal sebayak 17,5 lembar dalam sehari. Tepat pada 31 Oktober 2014 lalu Dila menamatkan hafalan Qurannya.

Luarbiasa ya guys…

Lihat juga : Tidak Hafal Alquran, Bocah Ini Dibunuh dan Dibakar Ibunya

More From: Berita Menarik