Cewek ini Donorkan Hati Untuk Guru SMA-nya, Kisahnya Bikin Haru


Palingseru.com – Seorang wanita muda di Malaysia mengambil keputusan untuk mendonorkan hatinya untuk guru SMA-nya yang terkena penyakit liver.

Perempuan berhati mulia itu bernama Marie Christine Robert. Ia mendonorkan sebagian organ dalamnya kepada guru Matematika-nya yang pernah mengajarnya di Form One di SMK Datuk Peter Mojuntin, Penampang, Kota Kinabalu, Malaysia tahun 2002 silam.

Gurunya tersebut bernama Cheong Siew Hua (57). Ia didiagnosa menderita penyakit liver. Setelah rumah sakit lokal tidak bisa menanganinya, keluarga pun membawa guru itu ke rumah sakit di Taiwan.

Dokter mengatakan jika Cheong harus mendapat donor hati segera jika tidak akan akan meninggal dunia dalam waktu 3 bulan.

donorkan hati guru
donorkan hati guru

Setelah seluruh anggota keluarganya dinyatakan tidak ada yang cocok untuk menjadi pendonor, keluarga pun menyebarkan kabar tersebut ke media sosial.

Marie yang membaca kabar tersebut langsung terketuk hatinya untuk membantu gurunya tersebut.  “Ketika saya membaca pesan itu seperti ada suara yang mengatakan untuk membantunya tanpa berpikir dua kali,” katanya, seperti dilansir Brilio.net.

Baca juga : Gara-Gara Cangkok Hati, Kulit Putih Pria ini Berubah Jadi Hitam Seperti Orang Negro

Niat baik Marie pun ditentang oleh keluarganya terutama suaminya. Namun, Marie tetap pergi ke Taiwan untuk mendonorkan hatinya.

Tindakan terpuji Marie pun membuatnya  terpilih sebagai pemenang Star Golden Hearts Award.

 

“Saya merasa lebih sehat,” kata Cheong, “Semua ini karena kemurahan hati Marie,” tambahnya.


Like it? Share with your friends!