Alat Untuk Nyontek Siswa di China ini Ngeri, Kecanggihanya Sudah Seperti di Film-Film Aja


Palingseru.com – Mencontek sebenarnya sudah menjadi kebiasaan dari para siswa di sekolah. Namun, kasus menconten yang paling parah dilakukan di China.

Kenapa dikatakan paling parah ? Karena siswa di China sampai menggunakan alat-alat canggih untuk melancarkan aksi menconteknya tersebut.

Penggunaan alat-alat canggih ini pun sudah dibuktikan dari hasil yang didapatkan setelah melakukan razia. Tak tanggung-tanggung kecanggihan alat yang digunakan para siswa di China tersebut sangatlah canggih bak alat canggih yang digunakan detektif yang ada di film-film saja.

Untuk menangani kasus ini, pemerintah China mengesahkan Undang Undang tentang hukum pidana bagi para pelajar yang ketahuan mencontek. Pelajar yang ketahuan mencontek bisa dikenakan hukuman tujuh tahun penjara.

Seperti dilansir Brilio.net, terdapat beberapa jenis barang bukti yang ditemukan. Sebagian merupakan peralatan hasil rakitan sendiri dan sebagian lagi dari hasil membeli dengan harga mahal.

Berikut ini ada barang bukti yang berhasil di sita oleh polisi.

Baca juga : 5 Cara Mencontek Paling Konyol Yang Pernah Dilakukan

1. Sebuah rangkaian elektronik yang terdiri dari ponsel, dua baterai, dan receiver. Peralatan ini disembunyikan di seragam.

1

2. Seorang polisi menunjukkan kacamata canggih yang diselipi kamera tersembunyi serta sekeping koin yang berfungsi sebagai receiver.

2

3. Kamera tersembunyi pada pulpen dan receiver yang disisipkan pada karet penghapus.

3

4. Beberapa ponsel yang berhasil diamankan pihak kepolisian. Ponsel-ponsel yang terhubung dengan receiver ini dipakai untuk melakukan aksi kecurangan selama ujian.

4

5. Untuk mengantisipasi aksi kecurangan, pihak penyelenggara ujian memakai piranti yang nggak kalah canggih. Seorang penjaga ujian tampak mengoperasikan alat yang berfungsi untuk memantau aliran sinyal radio di lokasi ujian.

5

6. Sementara di tempat lain, ada pengawas yang bertugas untuk memantau frekuensi sinyal radio yang mencurigakan di ruang ujian.

6

7. Tak tanggung-tanggung, pihak kampus sengaja mengerahkan aparat kepolisian lengkap dengan senjata laras panjang untuk mengawal jalannya ujian.

7

8. Sejumlah siswa mengenakan kaos bertuliskan ‘tidak takut apapun’ saat akan menempuh ujian masuk perguruan tinggi.

8

9. Aksi ritual para orangtua untuk mendoakan putra-putri mereka sukses menempuh ujian yang super ketat.

9

10. Barang bukti yang disita polisi. Ini peralatan yang digunakan para joki untuk membantu peserta ujian.

10

 

More From: Aneh Unik