Duh ABG Cewek di Tempat Ini Sudah Gak Malu Beli Kondom di Swalayan


 

Palingseru.com – Miris! Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Tangerang, Banten, Bambang Mardi Sentosa mengungkapkan pembelian alat kontrasepsi di toko swalayan di Tangerang meningkat. Dan rata-rata pembelinya itu berasal dari kalangan para remaja.

Bambang sangat menyesalkan hal ini. Mengingat lagi dengan menambahnya penderita HIV/AIDS.

Dari hasil data yang dikeluarkan Koordinator Divisi Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang, Hady Irawan, sejak tahun 2008 hingga Desember 2016 sudah tercatat sebanyak 900 pasien positif tertular.

Mengenai hal ini, Bambang mengaku tidak akan tinggal diam. Bambang mengatakan bahwa dirinya akan bekerjasama dengan pihak Peraturan Daerah (Perda) yang di mana akan menindak langsung pemilik swalayan, apotik atau toko obat yang kedapatan menjualkan alat kontrasepsi kepada anak-anak atau remaja.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari merdeka.com, remaja di Tangerang biasanya akan membeli kondom di swalayan terdekat pada Sabtu sore, dengan tujuan untuk memperingati malam panjang hingga Minggu pagi.

Tujuan peredaran kontrasepsi sendiri untuk sebagai pencegah kehamilan bagi pasangan yang telah menikah agar mereka menjalani program Keluarga Berencana (KB) yang didistribusikan kepada rumah sakit atau Puskesmas setempat.

Namun sayangnya, alat kontrasepsi ini malah disalah gunakan oleh anak-anak remaja.

Bagaimana tanggapanmu?

More From: Berita Menarik