Seperti ini Perubahan Luar Biasa Otak Wanita Setelah Melewati Kehamilan


Palingseru.com – Setiap wanita hamil pasti akan lebih fokus memikirkan kondisi buah hatinya yang ada di dalam kandungannya.

Semua perhatian pun akan tertuju pada sang bayi sehingga perubahan pada tubuh sendiri pun jadi terlupakan.

Tanpa disadar oleh setiap wanita hamil, masa kehamilannya telah mengubah fungsi otak wanita. Otak wanita akan jadi lebih peka perasaan dan persepsinya akan suatu hal.

Perubahan otak wanita ini akan berlangsung selama dua tahun lamanya setelah melahirkan dan akan terus bertransformasi hingga si buah hati memasukan usia balita.

Baca juga : Wow, 12 Hal Ajaib ini Akan Terjadi Pada Cewek Hamil

Lalu, bagaimanakah yang dimaksud dengan perubahan otak wanita saat masa kehamilan ini ?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh sejumlah  ilmuwan gabungan dari beberapa universitas, terutama Universitat Autonoma de Barcelona di Spanyol, perubahan tersebut ditandai dengan berkurangnya jumlah gray matter atau jaringan penghubung abu-abu dalam otak mereka.

Hal ini membuat wanita lebih cenderung mengandalkan white matter  (jaringan penghubung putih) yang membuatnya cenderung lebih mengandalkan perasaan dibandingkan logika. Hal ini tentunya bukanlah hal yang buruk untuk seorang wanita.

Tak hanya itu, bagian tertentu dari otak wanita hamil juga akan menjadi  lebih dominan dan bekerjanya lebih efisien.

Bagian yang dimaksud adalah area yang berfungsi untuk memacu seorang wanita untuk mengasah keterampilannya dalam mengasuh.

Jadi, bagi calon ibu yang khawatir takut tidak bisa mengasuh anaknya, jangan khawatir. Karena kehamilan secara otomatis membuat seorang calon ibu lebuh mahir dalam mengasuh dan mengajarkan anaknya dalam segi apa pun.

More From: Sehat