Hati-Hati!! Cewek Kurang Tidur Bisa Meningkatkan Resiko Terkena Kanker Payudara


Palingseru.com – Kanker payudara memang  penyakit yang mengerikan bagi kaum hawa. Penyakit ini tak hanya menyiksa tetapi juga membuat  wanita bisa saja kehilangan nyawa bahkan bentuk payudaranya yang utuh.

Oleh sebab itu, wanita harus berhati-hati sebab, saat ini ada banyak penyebab dari penyakit kanker payudara ini. Salah satunya adalah hal yang selalu dianggap sepele, yaitu kualitas tidur dan jam tidur.

Tahukah kamu para wanita, memiliki waktu tidur yang kurang bisa meningkatkan resiko terkena kanker payudara.

“Saat kebutuhan tidur tercukupi, ini artinya hormon melatonin meningkat dan mampu menghentikan perkembangan kanker payudara,” kata peneliti Michigan State University, Amerika Serikat, seperti dilansir Liputan6.com.

Baca juga : Sering Dikonsumsi Setiap Hari Ternyata Minuman Ini Penyebab Wanita Terkena Kanker Payudara

Hal ini diketahui dari penelitian yang dilakukan dalam menumbuhkan sel-sel kanker menggunakan hormon estrogen.

Ternyata melatonin dapat menurunkan jumlah dan ukuran tumor dibandingkan dengan kelompok yang tidak mendapatkan melatonin.

Peneliti pun menyarankan agar wanita fokus pada kualitas dan durasi tidur mereka agar mendapatkan melatonin yang cukup.

Biasakan untuk memiliki ja tidur yang rutin setiap hari termasuk juga pada hari libur. Agar tidur lebih nyenyak disarankan juga agar wanita menghindari alkohol, rokok dan makanan berat.

Lalu, jauhkan juga paparan layar monitor dan elektronik dua jam sebelum tidur. Hal ini agar tubuh bisa memproduksi melatonin dengan baik.


Like it? Share with your friends!