Kota Ini Ditenggelamkan Warganya Karena Kutukan Mengerikan, Daging Manusia Akan Terlepas


 

Palingseru.com – The City of The Monkey God, inilah sebuah kota kuno yang menyimpan sejumlah cerita mengerikan.

Dikutip dari Liputan6.com, kota kuno ini telah berdiri antara 1.000-1.500 SM. Dahulu, banyak sekali penduduk yang menetap di kota ini. Namun pada abad ke-16, kota kuno ini ditinggalkan para penduduk.

Bukan tanpa sebab, para penduduk meninggalkan kota tersebut karena diserang penyakit misterius yang menyerang wajah mereka.

Barang siapa yang terserang penyakit misterius tersebut, tidak berapa lama niscaya daging di hidung, bibir, dan wajahnya akan berjatuhan. Penduduk menganggap bahwa ini adalah kutukan. Oleh karena itu mereka pun beramai-ramai meninggal kota tersebut hingga terlupakan.

Namun, baru-baru ini para arkeolog yang meneliti reruntuhan di bekas kota tersebut menemukan fakta mengejutkan seputar penyebab ‘kutukan’.

Menurut para ahli, penyakit misterius yang menyerang penduduk bukanlah kutukan melainkan wabah parasit Leishmaniasis yang ditularkan oleh sejenis lalat.

“Parasit berpindah ke selaput lendir mulut dan hidung, lalu memakan daging di bagian itu. Wajah Anda akan digerogoti perlahan, sangat menyakitkan,” terang Douglas Preston yang ikut dalam rombongan tersebut.

Selain menguak fakta ‘kutukan’, tim penjelajah dan arkeolog yang mengeksplorasi reruntuhan itu juga berhasil menemukan puluhan artefak yang tersembunyi di reruntuhan kota kuno ini.

Sebelumnya, keberadaan kota The City of the Monkey God dianggap hanya legenda diceritakan lewat cerita rakyat. Namun tanpa disangka, kota ini benar-benar ada dan menjadi tempat sejarah baru di Honduras.

“Penemuan ini telah menciptakan banyak kegembiraan karena mengenalkan Honduras pada dunia,” ujar Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik