Foto Tikus Yang Sedang Dihukum Dipermalukan di Depan Umum Ini Jadi Viral. Ternyata Ini Kesalahan Si Tikus


 

Palingseru.com – Foto tikus yang dalam keadaan terikat ini sedang viral di media sosial.

Semenjak diunggah, foto ini langsung membuat heboh para pengguna media sosial. Terlebih setelah mengetahui alasan sampai terikatnya tangan dan kaki tikus tersebut.

Dilansir dari Surya Malang, foto tikus ini diambil oleh seorang pemilik toko di Heyuan, Guangdong, China.

Saat itu, secara tak sengaja ia melihat seekor tikus di tumpukan beras, yang menjadi barang dagangan di tokonya. Dengan perasaan kesal, ia pun dengan perlahan menangkap tikus nakal tersebut. Dan untungnya, tertangkap.

Kemudian ia pun menghukum si tikus dengan cara Public Shaming atau mengikat tangan dan kakinya secara terbuka.

Lalu, di tubuhnya dipasang sebuah tulisan berbahasa Tiongkok yang artinya seperti ini: “Saya tidak akan mencuri kembali.”

Tak cukup sampai di situ saja. Pemilik toko juga ‘mempermalukan’ si tikus dengan menyebar foto-foto pencurian tersebut di media sosial Weibo.

Dan seketika itu pula, foto pencurian si tikus dibanjiri komentar. Satu per satu netizen memberikan komentar dengan guyonan yang kocak dan lucu. Bahkan, ada pula yang mengejek si tikus nakal itu.

“Kasihan dia… Bagaimana dia akan merayakan tahun baru China tahun ini?” tulis Jiu Lian shan She Zhang.

Ternyata, foto tikus ini tidak hanya menarik perhatian para netizen saja tetapi juga polisi di Shenzen. Ini terlihat dari salah satu akun milik polisi yang mengunggah ulang foto tikus itu di laman sosial mereka, sembari menyematkan emoticon lucu di gambar tersebut.

Haha, ada-ada saja ya. Bagaimana menurutmu, guys?


Like it? Share with your friends!