5 Penyesalan Setelah Perceraian


Perceraiyan

PerceraiyanBercerai biasa dilakukan pasangan suami istri untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi namun sebenarnya perceraian bukanlah jalan satu satunya untuk menyelesaikan maslah masih banyak cara lain yang bisa dilakukan sehinga tidak membuat kamu menyesal terkait hal yang tidak pernah mereka lakukan bersama pasangan. Nah kamu ingin tahu penyesalan apa yang timbul setelah bercerai dari pasangan ? Simak 5 penyesalan setelah perceraian berikut ini.

1. Tidak mengasihi, menghargai dan menjaga perasaan pasangan
Mereka menyesal tidak menunjukkan cinta, dukungan yang membuat pasangan merasa baik tentang diri sendiri dan menjaga hal-hal menarik dalam hubungan. Misalnya mengatakan, “aku mencintaimu” atau berpegangan tangan.

2. Masalah uang
Uang adalah sumber nomor sati konflik pernikahan. Membicarakan keuangan bukan hanya membahas pajak, tetapi juga utang dan tagihan yang datang.

3. Membahas masa lalu
Untuk menjalin hubungan yang sehat, perlu melepaskan masa lalu. Termasuk cemburu dari hubungan masa lalu pasangan, sensitif atas perlakuan mertua atau obrolan masa kecil yang membuat pikiran galau.

4. Selalu menyalahkan pasangan
Seharusnya mintalah pandangan pasangan tentang masalah yang dihadapi. Dengan mendapatkan perspektif pasangan dan menyatukan dengan perspektif Anda, Anda akan mendapatkan hubungan yang langgeng.

5. Jarang berkomunikasi

Komunikasi sebagai faktor utama menjalin hubungan lebih serius. Cobalah mendengar apa yang dikatakan orang lain, mengulang kembali dalam perkataan apa yang didengar dan menanyakan apakah mengerti apa yang didengar.

baca juga: Perceraian Bisa Sebabkan Kematian Lho

10 Perceraian Paling Mengejutkan di Hollywood

More From: Gaya Hidup