5 Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Pasangan Pria Mandul


Pria Mandul

Pria MandulMemiliki pasangan pria mandul merupakan hal yang paling tidak diinginka setiap wanita yang sudah  menikah sebap  pria mandul tidak akan bisa memberikan anak, namun kasus pria mandul di dunia ini jumlahnya cukup sedikit. Nah bagi kamu yang memiliki pasangan pria mandul alangkah baiknya kamu melakukan hal hal berikut ini. Ingin tahu hal apa aja itu  ? Simak 5 hal yang harus dilakukan ketika mengetahui pasangan pria mandul berikut ini.

1. Mencari tahu sebab
Masalah dasar kemandulan pria adalah rendahnya jumlah dan buruknya pergerakan sperma. Jadi, temukan penyebab mengapa pria tidak subur, baru Anda mencari solusinya.

2. Jumlah sperma
Sedikitnya jumlah sperma berhubungan dengan aktivitas sehari-hari pria. Jika hal ini adalah penyebab masalah ketidaksuburan, pria sebaiknya berhenti merokok, mengobati stres, dan menjalani pola hidup yang lebih sehat. Beberapa makanan juga perlu dikonsumsi untuk menambah jumlah sperma.

3. Pergerakan sperma
Kualitas sperma yang buruk membuatnya gagal mencapai sel telur dan melakukan pembuahan. Masalah ini pun bisa diatasi dengan obat-obatan dan terapi tertentu.

4. Donasi sperma
Ketika kualitas dan jumlah sperma pria tetap tidak membaik meskipun telah menjalani pengobatan, Anda mungkin perlu datang ke pusat donor sperma. Anda bisa melakukan inseminasi buatan agar tetap bisa memiliki keturunan. Namun beberapa ajaran agama melarang praktik ini.

5. IVF
In vitro fertilization (IVF) bisa juga disebut dengan bayi tabung. Ini adalah cara terakhir mengatasi masalah ketidaksuburan yang dialami pria. Dengan bantuan teknologi, pembuahan akan dilakukan di luar rahim.

baca juga: 6 Hal Tentang Seks yang Ditakuti Pria

5 Penyebab Kemandulan Pada Pria dan Wanita


Like it? Share with your friends!