Ngeri, Pulang dari Gym Kaki Pria Ini Jadi Berlubang Lubang. Ini Sebabnya


Palingseru.com – Bagi kamu yang senang datang ke pusat gym, tampaknya harus membaca seputar pengalaman buruk yang dialami oleh pria asal Texas ini.

Pria yang tak disebutkan namanya ini merupakan seorang pria yang aktif berolahraga di gym. Namun nahasnya, kebiasaan baiknya ini malah memberikan dampak mengerikan. Ia harus mendapati kakinya luka dan mengalami infeksi pada telapak kaki.

“Tidak ingin mempengaruhi latihan, saya membiarkannya dan mencoba mengatasinya dengan menggunakan obat apa pun yang bisa saya temukan secara online,” katanya pada The Rod Ryan Show on KTBZ-FM The Buzz melalui email, sebagaimana dikutip TribunStyle.com.

“Saya mencoba perawatan asam laktat, pisang kulit, cuka, dan OTC (over-the-counter) namun ternyata tanpa hasil,” sambungnya.

Enam bulan berlalu, kondisi kakinya juga tak kunjung membaik. Malah luka-luka pada kakinya semakin banyak dan parah, hingga membuatnya tidak bisa berjalan.

“Seluruh kaki saya akan bengkak dan mengalami sakit yang sangat buruk, saya tidak bisa berjalan.

Bahkan saya tidak dapat meletakkan kaki saya di lantai karena akan menyebabkan pendarahan yang bisa menjadikan kulit saya semakin membengkak dan sangat tersiksa,” tutur pria tersebut.

Setelah usut punya usut, rupanya kondisi mengerikan yang ia alami ini disebabkan hal sepele.

Yaitu tidak memakai alas kaki di saat gym.

Hal ini lantas membuat kakinya terserang human papillomavirus (HPV). Yang akhirnya menyebar dan tumbuh subur di kulit hingga merusak telapak kakinya.

Akhirnya, si pria memutuskan untuk menjalani operasi pada Februari 2017.

Dia menjalani percobaan cangkok kulit, menggunakan cangkokan yang terbuat dari North Atlantic Cod, sisik kulit.

Dua bulan setelah cangkok, pria tersebut akhirnya dapat kembali berjalan seperti normal.

Pengalaman buruk ini pun dijadikannya sebagai pembelajaran, yang akhirnya ia kampanyekan kepada orang-orang akan pentingnya menggunakan alas kaki di tempat umum. Terutama tempat yang terdapat banyak air.

“Yang menakutkan adalah, virus bisa hidup lebih dari dua tahun di permukaan juga. Jaga kakimu supaya mereka bisa menjagamu,” tulisnya dalam email.


Like it? Share with your friends!