Ini Nih 6 Kelakuan Aneh Orang Indonesia Ketika Ada Bom, Jangan Ditiru ya


Palingseru.com – Peristiwa ledakan bom yang mengguncang Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Selasa (24/5/2017) malam lalu, ternyata tidak hanya menyisakan bekas trauma dan duka mendalam, tetapi juga menyisakan beberapa hal unik dan konyol.

Hal-hal tersebut tentu saja datang dari masyarakat Indonesia. Penasaran? Berikut ini kelakuan aneh orang Indonesia ketika ada bom, seperti dilansir Suara.com, Jumat (26/5). Bikin miris tapi juga ngakak!

1.Bukan kabur malah mendekati TKP

sumber foto: Suara.com

Mendekati tempat kejadian perkara (TKP) adalah salah satu ‘keunikan’ masyarakat Indonesia ketika mengetahui terjadinya ledakan bom. Bukan tanpa alasan, hal ini mereka lakukan semata-mata untuk memuaskan rasa keingintahuan mereka yang tinggi.

2.Bikin tagar dan meme

sumber foto: Suara.com

Hal ini biasanya dilakukan oleh para netizen kreatif. Dengan adanya peristiwa fenomenal ini, mereka pun menunjukkan kekreatifan mereka melalui meme lucu atau menciptakan tagar, seperti #KamiTidakTakut, atau #PrayForJakarta.

3.Kirim berita hoax!

sumber foto: Suara.com

Seakan sudah menjadi ‘tradisi wajib’, masyarakat Indonesia sering kali menyebar informasi atau foto dan video palsu alias hoax.

4.Munculnya fotografer dan videografer dadakan

Dapat dipastikan, peristiwa ledakan bom akan menciptakan sosok fotografer atau videografer. Meski foto atau video yang mereka ambil tak sebagus dengan para ahlinya, tapi setidaknya kehadiran mereka sangat membantu dan bisa dibilang ‘berjasa’ karena berkat mereka, kita semua bisa mengetahui apa yang terjadi di TKP langsung.

5.Selfie di TKP

sumber foto: Suara.com

Kelakuan masyarakat Indonesia yang tak pernah tertinggal ketika ada bom adalah berfoto selfie di TKP. Sebenarnya, ini merupakan aksi yang tak pantas dan keterlaluan. Namun tampaknya kebiasaan ini sulit dihilangkan dari sisi masyarakat Tanah Air.

6.Nongkrong di TKP

sumber foto: Suara.com

Tak hanya berfoto selfie, orang-orang Indonesia juga begitu senang nongkrong dan berkumpul di TKP. Padahal sudah jelas bahwa dengan adanya kehadiran mereka akan mempersulit pekerjaan polisi. Bahkan hal ini juga bisa menyebabkan kemacetan.


Like it? Share with your friends!