5 Cara Hilangkan Rasa Sakit Ketika Menstruasi


Nyeri Keika MenstruasiCara Hilangkan Rasa Sakit Ketika Menstruasi – Datang bulan atau Menstruasi bagi wanita merupakan hal yang selalu datang setiap bulan  yang terjadi selama 3 hari sampai 1 minggu setiap bualnya. Bagi kebanyakan wanita menstruasi merupakan siksaan yang datang tiap bulan sebab biasanya ketika menstruasi terjadi wanita akan merasakan rasa sakit dan yeri yang luar biasa. Nah bagi kamu yang selalu merasakat sakit ketika menstruasi berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan sakit ketika menstruasi ingin tahu caranya simak 5 Cara Hilangkan Rasa Sakit Ketika Menstruasi berikut ini.

1. Penghangat
Tuangkan air panas ke dalam botol kaca. Supaya tangan tidak kepanasan, balut botol dengan lilitan kain. Gulingkan atau pijatkan botol ke bagian perut yang terasa nyeri hingga botol mulai mendingin. Anda juga bisa mencoba mandi dengan air hangat untuk meredakan nyeri.

2. Meringkuk
Pernah melihat posisi janin yang sedang berada dalam kandungan? Dia akan mendekatkan kedua tangannya pada wajah sambil meringkuk. Posisi ini terhitung efektif karena dapat membuat otot perut menjadi rileks sehingga sedikit meringankan nyeri menstruasi.

3. Makanan sehat
Saat menstruasi, asupan makanan yang kaya akan seng, kalsium, dan vitamin B dapat membantu meredakan kram dan perut kembung. Jangan lupa untuk menambahkan gandum utuh serta buah dan sayur.

4. Bergerak
Nyeri menstruasi bukan alasan untuk bermalas-malasan, kecuali bila nyerinya memang tak tertahankan. Beraktivitas justru disarankan karena membuat otot lebih relaks dan membantu merangsang pelepasan hormon bahagia atau endorfin dari otak.

5. Obat pereda sakit
Ini menjadi solusi terakhir ketika keluhan nyeri sudah tak tertahankan. Minum obat yang mengandung parasetamol atau ibuprofen sesuai dosis untuk meredakannya. Namun, jika kadar sakit cukup serius sebaiknya konsultasi dengan dokter.

baca juga: 7 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Vagina

5 Mitos Salah Tentang Menstruasi


Like it? Share with your friends!