5 Manfaat Jintan Hitam Untuk Kesehatan


jintan hitam

jintan hitamJintan Hitam yang sudah banyak di kenal masyarakat sebagi bumbu masakan yang sedap ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jintan Hitam banyak di gunakan para ahli herbal sebagi obat beberapa penyakit. Nah berikut ini ada beberapa manfat jintan hitam untuk kesehatan.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengonsumsi 1 gr kapsul habbatussauda dua kali sehari selama satu bulan dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bahkan hingga 72 persen. Peningkatan sistem imun ini berperan penting dalam penyembuhan pilek, influenza, AIDS, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh.

2. Usir alergi dan asma

Crystalline nigellone pada jintan hitam memiliki protein kinase C, suatu zat yang dikenal mampu menghambat pelepasan histamine pemicu alergi. Konsumsi jintan hitam di sini dapat mengurangi reaksi alergi pada sebagian besar pasien asma bronchitis dan penyakit alergi lainnya. Untuk pengobatannya, minumlah secangkir air hangat, kemudian campur dengan setengah sendok minyak atau ekstrak jintan hitam. Tambahkan sedikit madu untuk memberi rasa.

3. Atasi masalah pencernaan

Efektif dalam mengobati gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri penyebab perut mulas, diare, dan muntah-muntah.

4. Sebagai antiradang

Jintan hitam juga merupakan obat antiradang yang efektif seperti jerawat yang menyebabkan peradangan pada kulit karena manfaat yang diberikan dari keberadaan thymoquinine.

5. Meningkatkan produksi ASI

Dari kombinasi unsure lipid dan struktir hormone dalam jintan hitam, diklaim juga memberikan manfaat dalam meningkatkan jumlah ASI.

baca juga: 5 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan

6 Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan


Like it? Share with your friends!