Sering ML Bisa Bikin Pikiran Menghilang ?


Sering MLTerlalu sering ML dengan pasangan ternayat bisa membuat pikiran kamu menghilang lhoo.

Berhubungan seks memang diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia namun jika berhubungan seks ini tidak terkontrol dan sering dilakuna bisa juga beresiko terhadap kesehatan salah satunya adalah dapat menghilangkan pikirna.

Seorang wanita  berusia 54 tahun tiba tiba mengalami lupa ingatan selama 24 jam akibat berhubungan seks dengan pasanganya. Wanita ini datang ke ugd di rumasakit parah, atau tekanan psikologis.

Menurut dokter yang menangani kasus ini mengatakan bahwa wanita ini mengalamai sebuah penyakit langka yakni  transient global amnesia (TGA) sebuah penyakit yang mengakibatkan ingatan tiba tiba hilang .

“Transient global amnesia disebabkan pengacakan sirkuit memori dalam otak, seringnya disebabkan oleh pemicu fisik atau emosional,” kata Dr Carol Lippa, seorang profesor neurologi di Drexel University Medical School.

“Dalam kasus pascacoital, TGA mungkin berhubungan dengan perubahan aliran darah dalam pembuluh yang memberi makan ke area pembentukan memori pada otak. Ini sebenarnya jauh dari aliran darah yang terjadi selama seks,” katanya.

Penyakit TGA sendir sampai saat ini masih belum diketahui penyebap pastinya namun hal yang paling umum TGA bisa terjadi adalah akibat dari kekelelahn fisik,

Pada umumnya pria dan wanita berusia 50 tahun keatas beresiko mengalami penyakit langka ini.

Seks selain baik untuk kesehatn jika dilakukan secara terus menerus juga beresiko magakibatkan beberapa penyakit seperti serangan jantung namun jika dilakukan dengan benar dan sehat maka seks dapat meningkatkan kekebalan tubuh, meredakan stres, memperbaiki tidur, menciptakan ikatan antara pasangan, dan mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

BACA JUGA: 5 Tempat Ekstrim Untuk ML

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Taukah Kamu