Pulau Schiermonnikoog, Pulau Yang Bisa Berpindah Tempat


Pulau SCHIERMONNIKOOG

Ada sebuah pulau kecil di lepas pantai belanda nama pulau ini adalah Pulau Schiermonnikoog keunikan dari Pulau Schiermonnikoog adalah pulau ini dikenal dapat berpindah tempat sebab pulau ini selalu bergerak ke selatan dan timur akibat dari kombinasi angin laut.

Bukti bahwa pulau  Schiermonnikoog ini bergerak adalah ketika pada tahun 762 pualu ini berada 2 km ke utara dari posisinya saat ini. Sebenarnya pulau ini tidak bergerak sendiri melainkan seolah olah pulau Schiermonnikoog bergerak akibat kikisan air laut yang mengikis pulau ini yang mengakibatkan bentuk pulau ini akan berubah sikit demi sedikit setiap harinya.

Pulau ini di berinama Schiermonnikoog karena dulunya pulai ini banyak di huni oleh para biharawan. Nama Schiermonnikoog terdiri dari tiga kata yakni Schier” adalah sebuah kata kuno yang berarti abu-abu, “Monnik” berarti biarawan dan  ‘Oog” diterjemahkan sebagai pulau sehingga jika digabungkan,Schiermonnikoog dapat berarti ‘pulau para biarawan abu-abu”.

Pulau Schiermonnikoog sendiri merupakan taman nasional pertama di belanda di dalam pulau ini juga terdapat pemukiman manusia yang di beri nama sama dengan nama pulau ini yakani desa Schiermonnikoog yang memiliki penduduk sekitar 1000 orang.

Karena banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke pulau Schiermonnikoog menjadikan sumber pendapatan dari pulau ini. Terdapat banyak fasilitas wisata yang bisa di temukan di pulau Schiermonnikoog antara lain perkemahan, dermaga untuk kapal ferry, pelabuhan untuk kapal-kapal kecil, 15 hotel, ratusan villa, dan apartemen.

Setidaknya selama satu tahun ada 300.000 orang yang berwisata ke pulau ini. Tertarik untuk berkunjung kepulau ini ?

baca juga: 10 Bentuk Pulau Unik Paling Menakjubkan di Dunia

7 Pulau Indah Yang Belum Terjamah Manusia


Like it? Share with your friends!