Gara Gara Tikus Warga Surabaya ini Meninggal, Sebelum Ajal Datang Tubuh Menguning dan Muntah Muntah


Palingseru.com – Tikus merupakan hewan penjerat yang sangat dimusuhi oleh manusia. Bentuknya yang menijikkan, serta baunya yang tidak sedap membuat hewan tersebut dibenci dan diburu oleh manusia. Tapi ternyata, tikus tidak hanya menjadi musuh namun juga ‘pengancam nyawa’.

Seperti dikutip Grid.ID, Rabu (22/11), Sukatono (49), warga Jalan Dukuh Karangan dilaporkan meninggal karena virus yang disebarkan tikus. Sukatono meninggal pada Sabtu (18/11/2017) malam di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera.

Sigit, selaku Ketua RT 010 RW 003, Kelurahan Babatan, Kecamatan Wiyung, mengatakan Sukatono meninggal sebelum dilakukan uji laboratorium kedua.

“Baru akan uji laboratorium kedua, Pak Sukatono meninggal,” tuturnya.

Menurutnya, sebelum meninggal, Sukatono mengalami sakit sepekan terakhir. Dia awalnya mengira warganya itu hanya sakit biasa, namun seiring berjalannya waktu kondisinya semakin menakutkan.

Dimana tubuhnya menguning, lemas, hingga muntah-muntah.

Ternyata yang terserang virus tikus tidak hanya Sukatono, sang istri, Suparmi dan ketiga anaknya, Yuda Dimas Husaini (18), Aurel Avilia Husaini (8), dan Aura (3) juga terkena.

Namun untungnya kondisi ketiganya cepat pulih.

“Sekarang ketiganya sudah mulai membaik, tetapi dirawat di rumah keluarganya,” kata Sigit.

Setelah kejadian itu, Pemkot Surabaya langsung mengerahkan tim Linmas ke rumah mendiang Sukatono untuk memburu tikus.

Setidaknya ada lima ekor tikus yang berhasil ditangkap, 3 diantaranya mati dan 2 sisanya dikirim ke Dinas Kesehatan untuk diteliti sebagai sampel.


Like it? Share with your friends!