4 Youtuber Ternama Indonesia ini Kena Hujat Gara Gara Unggahan Video Kontroversial


Palingseru.com – Youtuber merupakan profesi yang ‘menjanjikan’ di zaman yang canggih dan modern ini. Maka tak heran bila profesi ini banyak sekali diminati, baik itu khayalak biasa maupun kalangan artis. Cukup dengan mengunggah video yang menarik dan seunik mungkin, maka pundi-pundi uang pun akan mengalir.

Eits, meski terbilang mudah, bukan berarti pekerjaan ini tak memiliki resiko. Dikecam hingga dilaporkan ke pihak berwajib bisa saja menimpa para YouTuber jika video yang diunggah menampilkan konten yang tak benar atau hal lain sebagainya.

Sedikitnya ada 4 Youtuber ternama tanah air yang pernah dihujat karena video kontroversinya. Berikut deretannya, dilansir dari Brilio.net.

1.Ria Ricis

via: brilio.net

Siapa yang tak kenal dengan Youtuber kocak satu ini. Dia bahkan dinobatkan sebagai Youtuber terkaya di Indonesia. Namun sayangnya, belum lama ini, video yang diunggah Ria Ricis dengan judul ‘BUANG SQUISHY KE CLOSET??? – squishy dares’ malah tuai kecaman dari beberapa pihak.

Ini terjadi karena tayangan tersebut dinilai tidak mendidik dan bisa menjadi contoh buruk. Terutama pada anak-anak. Terlebih lagi para viewernya kebanyakan berasal dari kalangan anak-anak.

2.Kemal Pahlevi

via: brilio.net

Selain menjadi komedian, pria yang kental dengan wajah Timur ini juga menjajal pekerjaan di bidang jejaring sosial ini. Dari sekian vlog yang dia buat bahkan pernah bersama orang ternama di Indonesia, seperti mantan presiden ketiga Indonesia, B. J. Habibie.

Lewat vlog-nya berjudul ‘Pak Habibie Kaget Liat Sepatu 95 Juta!’, Kemal membahas tentang crowdfunding dan pesawat. Tapi videonya tersebut justru menjadi kontroversial.

Pasalnya ada adegan dimana Kemal melemparkan sepatu di depan Habibie. Para viewers menilai adegan itu tidak sopan, apalagi dilakukan di hadapan orangtua yang juga pernah menjadi orang terpenting di Indonesia.

3.Glenn Julifer

via: brilio.net

Youtuber berikutnya yang pernah tuai hujatan adalah Glenn Julifer. Ini terjadi karena pria kelahiran Jambi, 26 Juli 1998 ini mengunggah video ‘Membongkar TRIK SULAP ke-2 Demian Aditya di America’s Got Talent’.

Warganet yang menghujat merasa telah dibohongi dan menganggap Glenn hanya ingin menaikkan viewers.

4.Laurentius Caesarando

via: brilio.net

Untuk unggahan video Youtuber yang berada di deretan terakhir ini sendiri menjadi kontroversial karena menjual barang pemberian dari fans-nya. Di forum Kaskus, Rando mengaku bahwa dirinya salah membeli barang itu sehingga dijual dengan harga yang lebih murah dari Rp 1,9 juta menjadi Rp 1,5 juta.

More From: Berita Menarik