Pria Tua ini Setiap Pulang Kerja Dengan Baju Lusuhnya Selalu ke Stasiun, Orang Orang Kira Ia Hanya Mengecas Ponselnya Ternyata Ada Hal Mengharukan Yang Dilakukannya


Palingseru.com – Pria dengan pakaian kotor dan lusuh yang tengah jongkok sembari mengecas ponsel di stasiun kereta bawah tanah kota Shanghai ini telah membuat netizen di China terharu.

Tepatnya setelah mengetahui fakta di balik foto yang tengah viral tersebut.

Sebelumnya, Ge Yuanzheng yang bekerja menjadi buruh di China timur ini menjadi perbincangan netizen setelah fotonya saat berada di stasiun kereta bawah tanah diunggah oleh salah seorang penumpang.

Hal itu ia lakukan ternyata bukan semata-mata hanya menumpang mengecas ponselnya, namun ia mengunjungi stasiun itu setiap malamnya untuk bisa mendapatkan internet gratis, agar bisa menelepon istri dan anak-anaknya yang ada di kampung.

Seperti dilansir today.line.me, Ge pindah ke kota metropolitan, Shanghai, untuk bekerja. Dia bekerja di sektor konstruksi dengan bayaran 200 sampai 300 yuan atau setara Rp 415 ribu hingga Rp 621 ribu per hari.

Untuk menghemat, Ge tinggal di asrama bersama rekan-rekan kerjanya. Suasana di tempat tinggal tersebut tentu saja membuatnya sedikit jenuh dan bosan. Itulah kenapa dia memutuskan selalu mendatangi stasiun kereta bawah tanah, agar bisa menghubungi keluarganya sembari melepas rindu.

via: today.line.me

“Saya tidak ingin mengeluarkan uang, tapi saya rindu ke rumah dan ingin berbicara dengan keluarga saya,” katanya.

Saat ini, Ge mempunyai tanggungan yang besar. Dia harus mengeluarkan uang sekitar 30.000 yuan atau Rp 62 juta setiap tahunnya, untuk biaya pendidikan anak perempuannya yang menempuh pendidikan keperawatan.


Like it? Share with your friends!