5 Masalah Kesehatan Sepele Yang Menyebalkan


Masalah Kesehatan SepeleSetiap orang pasti pernah mengalami masalah kesehatan baik yang ringan maupun yang berta, untuk yang ringan biasa memang tidak akan menimbulkan resko yang sangat parah bagi kesehatan namun yang namanyua masalah pastinya akan menggangu aktifitas. Nah berikut ini ada beberapa masalah kesehatan sepele yang sangat meyebalkan dan cara mengatasinya agar maslah kesehatan spele ini dapat hilang penasar apa aja itu simak 5 Masalah Kesehatan Sepele Yang Menyebalkan berikut ini.

1. Bibir pecah-pecah

Penyebabnya: Bibir pecah-pecah umumnya disebabkan oleh kondisi udara yang kering, cuaca dingin, atau terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Kulit pada bibir jauh lebih tipis daripada kulit di wajah. Selain itu, kulit bibir tidak mengandung kelenjar minyak sehingga lebih cepat mengalami dehidrasi. Kekeringan ini membuat bibir Anda mudah rapuh dan pecah-pecah.

Apa yang harus dilakukan: Menjilati bibir bisa menyebabkan kondisi bibir semakin memburuk. Oleskan lip balm atau madu untuk melindungi kulit halus pada bibir Anda.


2. Cegukan

Penyebabnya: Cegukan terjadi ketika diafragma berkontraksi. Pita suara Anda akan menutup setiap kali terjadi kejang. Alhasil, Anda mulai mengeluarkan suara “hik”.

Apa yang harus dilakukan: Minum segelas air atau menahan napas. Penggunaan obat tertentu juga dapat mengganggu siklus pernapasan lho.

3. Telinga kemasukan air

Penyebabnya: Air acap kali masuk ke telinga, ketika Anda sedang berenang.

Apa yang harus dilakukan: Anda bisa memiringkan kepala Anda untuk mengeluarkan air. Inilah cara terbaik untuk mengeluarkan air, yang masuk ke telinga. Jangan gunakan benda-benda keras untuk memaksanya keluar.

4. Sering bersin

Penyebabnya: Sering bersin bisa disebabkan oleh alergi di lingkungan sekitar Anda. Namun, itu juga dapat menjadi tanda awal dari infeksi virus. Debu, serbuk sari, dan bulu binatang merupakan penyebab paling umum dari bersin.

Apa yang harus dilakukan: Anda harus tahu apa yang membuat Anda mudah bersin. Apakah Anda memiliki alergi pada benda-benda tertentu? Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menghindari pemicu bersin.

5. Leher kaku

Penyebabnya: Duduk dalam posisi yang sama dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan leher kaku. Ketika Anda merenggangkannya, leher akan terasa sakit dan kaku.

Apa yang harus dilakukan: Gantilah posisi tubuh Anda secara teratur. Jika Anda bekerja di kantor, pastikan meja, kursi, keyboard, dan komputer diposisikan senyaman mungkin.

baca juga: 5 Masalah Kesehatan Yang Bikin Gemuk

7 Atlet Olimpiade yang Berhasil Mengatasi Masalah Kesehatan

More From: Sehat